Sukses


Kabar Indra Sjafri Atur Pemilihan Pemain Timnas Indonesia, Ini Respons Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan merespons kabar yang beredar bahwa Indra Sjafri mengatur pemilihan pemain untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia di Jakarta pada 13-23 Februari 2020. Iwan Bule, panggilannya, tidak menepis ada campur tangan pelatih lain selain Shin Tae-yong.

Setelah Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Persita Tangerang pada rangkaian uji coba dalam TC, 20 Februari lalu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan bahwa 34 pemain yang berada berlatih di TC bukan murni rekomendasinya.

Pria berdarah Korea Selatan ini melanjutkan, para asisten lokal, termasuk Indra Sjafri, turut membantunya dengan mengajukan 75 nama sebelum TC dimulai. Setelah melalui diskusi, Shin Tae-yong mengerucutkan menjadi 34 pemain.

"Pemilihan pemain Timnas Indonesia dilakukan oleh staf pelatih bersama-sama. Memang kami serahkan ke Shin Tae-yong terkait penentuan pemain itu," ujar Iwan Bule.

Saat TC Timnas Indonesia berlangsung, Iriawan mengubah status Indra Sjafri. Dari asisten Shin Tae-yong, pria berusia 56 tahun tersebut diangkat menjadi Direktur Teknik PSSI menggantikan Danurwindo.

"Sekarang coach Indra Sjafri membantu kami di Direktur Teknik PSSI. Jadi, kami serahkan semuanya ke Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain. Sehingga, dia leluasa tentukan pemain Timnas Indonesia maupun timnas U-20," jelas Iwan Bule.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Konon Shin Tae-yong Hanya Pilih 6 Pemain

Hanya enam dari 34 pemain yang diyakini murni pilihan Shin Tae-yong pada TC Timnas Indonesia. Empat dari enam pemain tersebut adalah Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Keempatnya pemain Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong saat TC di Chiang Mai, Thailand, pada akhir Januari lalu.

Dua nama lainnya adalah Asep Berlian dan Koko Ari Araya. Keduanya merupakan hasil pantauan Shin Tae-yong di Piala Gubernur Jatim 2020. Asep dan Koko Ari baru bergabung dengan TC Timnas Indonesia pada hari ketiga.

Video Populer

Foto Populer