Seleksi di Arema, Mantan Pemain PSIS Ini Rela Mengubah Posisi

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Feb 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 18:00 WIB
Bakori Andreas

Bola.com, Malang - Mantan pemain PSIS Semarang, Bakori Andreas, menjalani seleksi di Arema FC. Ia mendapat undangan untuk trial mengisi sektor bek kanan.

Sebelumnya, Arema sempat mendatangkan Revi Agung Wibawa (eks Martapura FC) dan Selsius Musi (eks Persipura). Namun kedua pemain itu dipulangkan.

“Dua hari ini saya ikut seleksi. Awalnya disuruh asisten pelatih Arema. Kontrak saya di Madura FC musim lalu sudah selesai. Sebagai pemain asli Malang, tentu saya senang bisa mencoba seleksi di Arema,” kata pemain 26 tahun ini.

Saat latihan pada Selasa (25/2/2020) pagi di Batu, Bakori beberapa kali dijajal kemampuan bertahan. Gomez ingin melihat setangguh apa dia mengadang serangan lawan.

Selain itu, Gomez juga memantau umpan-umpan silang mantan pemain Madura FC ini. Setelah sesi bertahan selesai, dia ditugaskan memberikan umpan silang kepada para striker.

Bakori merupakan pemain sayap. Dia lebih dominan dengan karakter menyerang. Tapi, demi kesempatan seleksi di Arema, dia mencoba untuk adaptasi dan mengubah cara bermainnya untuk lebih bertahan.

“Saya belum tahu sampai kapan seleksi di Arema. Tapi akan saya maksimalkan. Meskipun dua hari ini saya masih butuh adaptasi,” lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tak Asing di Malang

Bakori sejatinya bukan pemain asing di Arema. Dia pernah memperkuat klub asal Malang, Persekam Metro FC dan juga pernah seleksi di Arema musim 2015.

Waktu itu, Arema ditangani Suharno. Sekarang, dia juga dapat kesempatan lagi dan ingin mengikuti jejak rekan lamanya di Persekam Metro FC, yakni kiper Teguh Amiruddin dan striker Dedik Setiawan. 

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓