Sukses


Pesan Penting Gatot Nurmantyo kepada Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - Pembina Utama Tira Persikabo Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo berpesan agar semua pemain tampil maksimal dan lebih bekerja di Shopee Liga 1 musim 2020. Laga perdana anak asuh Igor Kriushenko akan dihelat pada 2 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan mantan Panglima TNI saat mengunjungi mess baru tim berjulukan Laskar Padjajaran yang berada di komplek Pusat Pemeliharaan Misi Perdamaian, Hambalang, Kabupaten Bogor, Selasa (25/02/2020). Dengan susana santai usai berlatih, semua pemain yang hampir 80 persen prajurit TNI dan staf pelatih yang dipimpin Igor Kriushenko terlihat fokus mendengarkan arahan dari Gatot Nurmantyo.

Ada tiga hal utama yang disampaikan Gatot Nurmantyo jelang Shopee Liga 1 2020. Sportifitas bertanding menjadi satu aspek yang menjadi prioritas Gatot.

"Tanggal 2 Maret tim akan bermain. Kesehatan menjadi poin penting utama, kemudian berlatih dengan keras, lalu bermain dengan sportif. Kerja sama tim yang diutamakan," kata Gatot Nurmantyo.

Gatot yakin musim 2020, Laskar Padjajaran diprediksi bakal tampil lebih trengginas lagi ketimbang musim lalu. Musim ini, Laskar Padjajaran mendatangkan pemain pemain berkualitas seperti Alex Dos Santos, Petery Pennanen, Artyom Filiposyam.

Sementara itu, pemain lokal juga seperti Hendra Adi Bayauw, Arthur Bonai, dan penjaga gawang kawakan Dwi Kuswanto juga telah didatangkan. Gatot menilai komposisi skuat pada musim ini sudah lebih baik.

"Sudah lebih baik dari musim kemarin. Kita sudah mengevaluasi bahwa pemain lapis kedua lemah. Begitu tim kita digunakan untuk TNI dan Timnas, maka pemain kita habis. Ini yang kita evaluasi sehingga lapis pertama dan kedua harus seimbang," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Menargetkan Juara

Secara tegas, Gatot Nurmantyo juga menargetkan juara Liga 1 2020. Kini, ia tinggal berharap pada bagaimana persiapan Tira Persikabo.

"Ya, tentunya juara ya. Kita harus memikirkan harus juara bagaimana caranya. Tapi kita menjunjung tinggi sportifitas. Semuanya berpulang dari persiapan tim yang dilakukan," Gatot Nurmantyo mengakhiri pembicaraan.

Manahati Lestusen dan kawan-kawan akan mengawali perjuangannya di Shopee Liga 1 musim 2020 dengan menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Video Populer

Foto Populer