Sukses


Punya Taktik Rahasia, Persita Optimistis Hadapi Juara Bertahan pada Laga Pembuka Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Tangerang - Satu di antara tim promosi Shopee Liga 1 2020, Persita Tangerang memulai kompetisi tahun ini dengan tantangan berat. Pasalnya Egi Melgiansyah dan kawan-kawan bakal tandang ke markas sang juara bertahan, Bali United, Minggu (1/3/2020).

Laga ini juga spesial buat pelatih Persita Widodo Cahyono Putro. Untuk diketahui, sebelum menukangi Pendekar Cisadane, Widodo pernah berstatus pelatih Bali United.

Pada sesi konferensi pers launching tim Persita untuk Liga 1 2020, Rabu, Widodo mengakui Bali United merupakan tim yang kuat. Namun menurutnya bukan berarti Persita pesimistis.

"Bali United tim yang sangat kuat. Mereka punya banyak pemain hebat. Tapi tentu sepak bola bukan matematika," kata Widodo.

"Kami tetap optimistis bisa berbicara banyak pada laga nanti. Optimisme inilah yang akan kami bawa saat tandang ke Bali," lanjut pelatih yang saat masih bermain berposisi sebagai striker itu.

Lebih lanjut, Widodo engga membocorkan strategi yang akan ia terapkan pada pertandingan nanti. Dia hanya memastikan skuadnya dalam kondisi baik.

"Soal taktik rahasia. Tidak mungkin kami kasih tahu kepada media apa yang kami butuhkan pada pertandingan ini," Widodo menjelaskan.

Video

2 dari 2 halaman

Puji Pemain Asing

Optimisme kubu Persita cukup beralasan. Sebab, tim ini dihuni empat pemain yang asing yang belum pernah bermain di Shopee Liga 1 2020. Sehingga kekuatan keempatnya belum terendus lawan.

Widodo pun memuji proses adaptasi keempat pemain asing Persita: Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Evgeniy Budnik.

"Sejauh ini, keempat pemain asing yang kami miliki sangat militan. Dalam beberapa uji coba, mereka juga sudah merasakan kerasnya sepak bola Indonesia," kata Widodo.

"Saya percaya diri keempatnya bakal berusaha menampilkan performa terbaik. Karena ini bakal jadi sarana jual diri mereka musim depan. Jika tampil bagus, harganya pasti melonjak," tambahnya.

Untuk diketahui, Persita mempunyai 27 pemain di Liga 1 2020. Dari 27 pemain tersebut ada 13 orang yang berasal dari skuad lama dan 14 adalah rekrutan baru.

Video Populer

Foto Populer