Sukses


Harapan Robert Alberts pada Laga Perdana Persib di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang laga kandang pertama di Shopee Liga 1 2020. Persib akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020)

Laga perdana ini, secara khusus menjadi ujian awal bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, di musim 2020. Apalagi bermain di kandang sendiri, Persib mutlak meraih kemenangan.

Selain itu, kemenangan di laga pertama akan jadi awal bagus yang bisa memberi dampak secara psikologis bagi tim untuk menyongsong partai-partai berikutnya.

Robert Alberts memahami tuntutan itu. Lebih dari itu, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema tersebut memiliki harapan yang sama.

"Akan menyenangkan jika mengawali Liga 1 dengan kemenangan. Kami akan bermain all-out dan kami sudah menjalani pramusim yang bagus," ujar Robert, di Bandung, Rabu (26/2/2020).

Robert mengungkap jelang melakoni Liga 1 2020, Dedi Kusnandar dkk. memiliki waktu cukup untuk membangun kebersamaan dan kekompakan. Bahkan semua pemain sudah terlihat kuat dan memiliki stamina dalam level yang sangat bagus.

"Jadi, kami melihat ke depan untuk pertandingan pembuka di liga musim 2020 ini," tutur pelatih asal Belanda ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Panahan

Di sisi lain, Robert memboyong skuat Persib Bandung untuk berlatih panahan di lapangan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

Robert menjelaskan latihan panahan tersebut ntuk melatih fokus pemainnya. Mereka juga didamping salah seorang pengurus dari cabang olahraga panahan, Jawa Barat.

"Panahan itu bagus, dibutuhkan fokus dan kegiatan yang tidak melelahkan karena memang agenda hari ini murni untuk recovery. Para pemain juga belajar untuk tahu apa yang dituju dan mencoba untuk mencapai target tersebut," jelas Robert.

"Kami baru melakukan sesi latihan berat di musim ini. Jadi, menu kami pada hari ini lebih pada recovery dan mengasah pola pikir, kekuatan tim, dan target yang akan dituju. Karena itu latihan hari ini lebih pada persiapan mental pemain, sedikit rileks, dan fokus kepada target," tutur Robert.

Video Populer

Foto Populer