Sukses


Kalah dari PSM, Shan United Buang Banyak Peluang

Bola.com, Jakarta - Shan United gagal membawa pulang poin dalam lawatannya ke markas PSM Makassar setelah kalah 1-3 dalam matchday kedua Grup H Piala AFC 2020 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Pelatih Shan United, Aung Naing, menyebut anak asuhnya banyak membuang peluang.

Pada laga tersebut, Shan United sudah kebobolan pada menit ketiga melalui aksi Giancarlo Rodrigues. Setelah turun minum, Shan United kembali kebobolan melalui aksi Yakob Sayuri (53').

Wakil asal Myanmar itu sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78' melalui aksi Htet Phyo Wai. Namun, menjelang akhir laga PSM Makassar mempertegas kemenangan melalui gol Ferdinand Sinaga (90+5').

Statistik AFC mencatat, Shan United lebih dominan dalam penguasaan bola yang mencapai 50,4 persen. Shan United juga mencatatkan 19 percobaan, yang empat di antaranya tepat sasaran.

"Pertandingan hari ini bagus untuk kami. Lawan juga memberikan perlawanan yang bagus, namun mereka tampil lebih baik. Kami mendapatkan banyak peluang, namun tidak mampu mencetak banyak gol," kata Aung Naing usai pertandingan.

"Pada babak kedua, kami mencoba mengubah pemain karena kebutuhan taktik. Namun, hasilnya tetap sama yakni gagal mencetak gol lebih," ujar Aing Naing.

Kekalahan dari PSM Makassar ini menjadi yang kedua diraih Shan United di Piala AFC 2020. Klub berjulukan The Shan Warriors itu terdampar di dasar klasemen sementara Grup H dengan koleksi nol poin.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menolak Menyerah

Setelah kalah dari PSM Makassar, Aung Naing menilai perjalanan timnya di Piala AFC 2020 masih panjang. Menurut dia, masih ada banyak pertandingan yang harus dilakoni.

Shan United menolak menyerah akan peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Menurut Aung Naing, hal itu tak mustahil bila para pemainnya bisa berlatih lebih keras.

"Pertandingan di grup ini belum selesai. Kami akan mencoba untuk memberikan penampilan terbaik pada laga selanjutnya. Kami masih memiliki peluang. Namun, kami harus berlatih lebih keras lagi," ujar Aung Naing.

Video Populer

Foto Populer