Sukses


Ditanya tentang Jadwal Sengit Arema di Awal Shopee Liga 1 2020, Mario Gomez Pilih Fokus Laga Perdana

Bola.com, Malang - Shopee Liga 1 2020 tinggal hitungan hari. Sepak mula kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu digelar mulai Sabtu (29/2/2020). Arema sebagai satu di antara kontestan cukup serius mempersiapkan diri.

Maklum, tim berjulukan Singo Edan ini punya jadwal yang cukup berat di 8 laga awal.

Arema harus bersua Persib Bandung, Borneo FC, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta. Sederet tim yang punya target papan atas musim ini.

Saat dikonfirmasi terkait jadwal itu, pelatih Arema, Mario Gomez, tidak ingin berpikir terlalu jauh. Dia memilih fokus pada laga perdana lebih dulu, yakni tandang ke markas Tira Persikabo pada Sabtu (2/3/2020).

"Paling penting sekarang pertandingan pertama melawan Tira Persikabo. Fokus satu-satu. Bagi saya, tidak ada lawan ringan di Liga 1. Semua tim punya materi pemain bagus," jelas pelatih berusia 62 tahun asal Argentina ini.

Saat ini, Arema terus menyusun kekuatan. Setelah hanya jadi semifinalis di Piala Gubernur Jatim 2020, mereka menggelar pemusatan latihan tahap kedua di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pada 24-28 Februari 2020.

Gomez masih merapikan cara bermain tim besutannya. Terutama untuk posisi sayap kiri dan bek kanan, karena Arema masih menambah pemain baru di dua posisi itu. Terbaru, Feby Eka sudah bergabung dengan status pinjaman dari Persija Jakarta.

2 dari 2 halaman

Mencari Komposisi Terbaik

Sisa beberapa hari ini, Gomez mencari komposisi terbaik untuk main di kandang Tira Persikabo karena selama pramusim, Arema hanya sekali main di luar kandang, yakni semifinal Piala Gubernur Jatim melawan Persebaya. Laga itu berakhir dengan kekalahan 2-4 (18/2/2020).

Namun, Gomez menganggap laga itu tidak bisa jadi patokan kantaran Arema bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Bauman menerima kartu merah sejak menit ke-18.

Dalam pemusatan latihan di Batu pada Rabu (26/2/2020), Gomez memberikan latihan transisi bertahan dan menyerang. Hal itu tandanya Arema ingin lebih rapi saat menekan atau tertekan karena modal fisik untuk melakukan pressing kepada lawan sudah dimiliki.

"Selama pramusim, kami selalu tekankan semua ini untuk pertandingan pertama 2 Maret besok," tegas mantan pelatih Johor Darul Ta’zim ini.

Video Populer

Foto Populer