Sukses


PSIS Matangkan Taktik Menghadapi Persipura

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang telah melakukan berbagai persiapan sebelum menghadapi pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Tim Mahesa Jenar dijadwalkan berjumpa tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020).

Dalam sesi latihan di Semarang, Rabu (26/2/2020), skuat PSIS Semarang mendapat materi pematangan taktik yang akan digunakan dalam laga di Manado. Dragan Djukanovic, pelatih PSIS, mematangkan internal game.

Dragan Djukanovic tidak memperlihatkan pemain yang bakal mengisi starting eleven dalam satu tim. Dragan menjelaskan, materi latihannya memaksimalkan cara kerja antarlini.

Wallace Costa dipercaya untuk memimpin kelompok pertama. Berhadapan dengan kelompok lainnya, yang diisi Bruno Silva dan Septian David Maulana. Dragan menilai hal tersebut berjalan cukup efektif.

"Latihan kali saya membagi dua tim. Kelompok pertama untuk pematangan cara bertahan. Untuk kelompok satunya, mematangkan penyelesaian peluang dan cara menyerang yang baik dalam sebuah pertandingan," jelas Dragan Djukanovic.

2 dari 2 halaman

Kabar Baik

Selain mematangkan taktik, Dragan Djukanovic cukup senang melihat perkembangan dua pemain asingnya, Wallace Costa dan Bruno Silva. Keduanya mulai menunjukkan progres positif dari cedera, bahkan sudah ikut berlatih.

Hanya, pelatih asal Montenegro tersebut masih perlu melihat kesiapan terakhir pemainnya, terutama Bruno Silva yang belum sembuh benar. Namun, Dragan akan tetap membawanya ke kandang Persipura.

"Costa dan Bruno sudah terlihat membaik. Untuk Costa berpeluang tampil sejak menit pertama. Sementara Bruno mungkin baru bisa diturunkan pada 20 menit terakhir pertandingan," tutur eks pelatih Borneo FC itu.

Rencananya, skuat PSIS Semarang akan bertolak ke Manado pada Jumat pagi (28/2/2020) pagi. Satu hari tersisa, Kamis (27/2/2020), akan dimanfaatkan untuk latihan terakhir.

Video Populer

Foto Populer