Pemkot Bandung dan Polrestabes Kembali Tinjau Stadion GBLA untuk Gelar Shopee Liga 1 2020

Oleh Erwin Snaz pada 27 Feb 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 20:15 WIB
Pemkot Bandung, Stadion GBLA, Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung kembali meninjau kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi tempat Persib Bandung menggelar laga kandang di Shopee Liga 1 2020, yang mulai digelar 29 Februari 2020.

Meski sudah ditinjau, Persib kemungkinan besar masih belum bisa menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu tersebut lantaran waktu sudah mepet ke jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2020, dimana Persib akan menjamu Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020).

"Kalau Pemkot Bandung sebagai pemilik GBLA, saya melihat sebetulnya sudah siap kalau mau digunakan," jelas Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (27/2/2020).

"Fasilitas GBLA tidak ada masalah. Air sudah berjalan baik, dingin dan panas, AC juga berjalan baik, kebocoran juga relatif tidak ada, kursi terus kami perbaiki. Jadi kalau masalah persiapan sudah maksimal," ungkap Yana.

Maka itu, saat ini kata Yana kemungkinan Persib bisa menggunakan GBLA sebagai markas untuk Shopee Liga 1 2020 ada di tangan kepolisian karena proses perizinan memang ada di Polrestabes.

 

2 dari 3 halaman

Menunggu Putusan Kapolrestabes Bandung

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Widodo mengaku hasil peninjauan Stadion GBLA untuk keperluan markas Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020 akan segera dilaporkan kepada Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna.

"Penyelenggaraan kegiatan ini juga akan mempertimbangkan banyak hal dari berbagai aspek, tidak hanya struktur dan kondisi bangunan tapi juga dari situasi kamtibmas saat ini, dan seterusnya jadi pertimbangan beliau," jelas Widodo.

Widodo mengaku saat ini belum bisa memutuskan karena hasil peninjauan bersama Wakil Wali Kota Bandung akan dilaporkan lebih dulu kepada Kapolrestabes.

"Kami akan sampaikan sebagaimana penyampaian dari wakil wali kota tadi, kondisinya sudah ada perbaikan dan akan dilaporkan ke beliau. Keputusan sepenuhnya ada di beliau," tutur Widodo.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓