Persita Tak Gentar Menghadapi Bali United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Feb 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 21:15 WIB
Widodo C. Putro

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang langsung menghadapi tim juara bertahan, Bali United, pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3/2020). Pelatih Persita, Widodo Cahyono, menegaskan tim asuhannyaa sama sekali tak gentar.

Persita Tangerang promosi di Shopee Liga 1 2020 berkat predikat runner-up Liga 2 musim lalu. Ini menjadi penampilan perdana Persita di kompetisi kasta tertinggi setelah terakhir pada musim 2014.

Bali United tentu bukan lawan yang mudah buat Persita. Apalagi klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu dihuni pemain-pemain berkualitas yang berstatus bintang.

"Saya rasa Bali United adalah tim bertabur bintang. Tapi, kami optimistis karena sepak bola itu bukan matematika. Untuk rencana kami melawan Bali United, itu rahasia," kata Widodo.

Persita mengarungi Shopee Liga 1 2020 dengan amunisi 27 pemain. Jumlah tersebut terdiri dari 13 pemain lama dan 14 wajah baru.

Gelandang Persita, Egy Melgiansyah, menilai tak ada yang berbeda dari timnya musim ini. Egy yakin semuanya akan bekerja keras agar bisa membuat Persita minimal bertahan di Liga 1 musim depan.

"Tahun kemarin dan sekarang sama saja. Cuma tambah pemain asing. Pemain junior dan senior semuanya kompak dan semuanya siap bahu membahu di Persita dan Insyaallah lebih baik dari tahun lalu," kata Egy.

Secara khusus, laga melawan Bali United terasa spesial buat Widodo Cahyono Putro. Pelatih berusia 49 tahun itu pernah dua musim menukangi Bali United.

Widodo pernah membantu klub asal Pulau Dewata itu sebagai runner-up Liga 1 2017. Namun, kali ini Widodo akan datang sebagai lawan karena menukangi Persita Tangerang.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓