PSS Siap Tempur di Markas PSM

Oleh Vincentius Atmaja pada 27 Feb 2020, 20:50 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 20:50 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sudah siap bertempur untuk mengawali Shopee Liga 1 2020. Tim Elang akan berjumpa tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan pertama yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (1/3/2020).

PSS Sleman sudah melewati periode buruknya dengan pengunduran diri Eduardo Perez dari jabatan pelatih kepala. Kini sudah terisi oleh pelatih asal Serbia yang cukup malang melintang dalam dunia sepak bola Indonesia, Dejan Antonic.

Meski belum sempat memberikan latihan untuk klub barunya, racikan tangan dingin Dejan diyakini bakal membawa dampak positif bagi PSS. Terutama kesiapan para pemain menjelang lawatan ke Makassar.

"Kami akan berkekuatan 20 pemain untuk dibawa ke PSM. Jumat pagi masih ada sesi latihan dan sore hari baru berangkat ke Makassar," terang asisten pelatih PSS, Danilo Fernando usai memimpin latihan, Kamis (27/2/2020).

Danilo memastikan seluruh pemainnya dalam kondisi siap tampil, termasuk pemain baru, Misbakus Solikin, yang merampungkan proses kepindahannya dari Madura United. Namun, untuk komposisi pemain yang akan diturunkan, masih menunggu arahan dari Dejan Antonic.

"Semua pemain PSM diwaspadai, tapi kami tidak melihat mereka pemain bintang. Sebelas melawan sebelas, siapa yang paling fokus dan siap memenangkan pertandingan. Soal hasil kami serahkan yang di atas," jelas asisten pelatih PSS Sleman yang juga eks bintang Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

 

2 dari 3 halaman

Alfonso De La Cruz Masih Mengurus Kitas

PSS Sleman Vs Arema FC
Bek PSS Sleman, Alfonso De La Cruz, mengamati rekannya saat melawan Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Satu di antara pemain asing PSS Sleman, Alfonso De La Cruz, yang menghilang dari skuat beberapa hari ini. Pemain asal Spanyol tersebut tidak ikut berlatih sejak Selasa (25/2/2020).

Sang pemain cukup mendapat sorotan, terutama dari para pendukung PSS, yang menilainya tampil buruk. Namun, pihak klub memberikan jawaban kepergian Alfonso De La Cruz adalah karena sedang mengurus Karu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

"Memang mengurus semacam itu cukup menguras waktu. Menjadi pembelajaran untuk pemain asing lainnya. Kami maklumi dan tim menatap laga di Makassar dengan optimistis," jelas Danilo Fernando.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓