Nuansa Bugis Makassar Terasa di Launching Tim PSM

Oleh Abdi Satria pada 27 Feb 2020, 20:40 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 20:40 WIB
Launching PSM Makassar, Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar lauching tim di pelataran Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (27/2/2020) malam. Disaksikan ribuan suporter fanatiknya, skuat Juku Eja melangkah gagah di atas panggung dengan mengenakan baju adat Bugis Makassar.

Alunan musik tradisional bertalu-talu serta tarian kolosal menambah meriah suasana pengenalan seluruh elemen tim PSM Makassar.

Pada kata sambutannya, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengungkapkan, manajemen sengaja menghadirkan nuansa Bugis Makassar dengan tujuan agar semangat tim dan suporter terpacu menyambut persaingan musim 2020 yang ketat dan sengit.

"Pakaian adat ini adalah simbol karakter Bugis Makassar sebagai petarung sejati. Meski pemain berasal dari berbagai daerah dan negara, mereka adalah satu bersama. Insya Allah, kami akan berjuang membawa nama Makassar dan Sulawesi Selatan," tegas Munafri yang langsung disambut riuh oleh para suporter PSM.

Munafri pun berharap dukungan total dari pecinta PSM Makassar. "Jangan menghina pemain saat lagi terpuruk karena mereka tentu tak ingin membuat malu PSM. Tolong hargai keringat dan kerja keras pemain," kata Munafri.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Dukungan Suporter

Layaknya sebuah klub, Munafri mengaku tanpa suporter, PSM Makassar tak akan bisa berprestasi. "Seperti musim-musim sebelumnya, PSM selalu mematok target juara. Terima kasih buat suporter yang tak pernah berhenti mendukung PSM."

Pernyataan Munafri disambut antusias suporter PSM Makassar. Seperti dikatakan Sadat Sukma, Sekjen Red Gank.

"Sejak dulu, modal utama PSM bersaing di kompetisi adalah kebersamaan tanpa sekat untuk semua. Semoga PSM bisa menjadikan musim ini tahun juara," ungkap Sadat.

Musim ini, PSM sudah mengawali kiprahnya dengan unjuk kemampuan di Piala AFC 2020. Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani di level Asia, PSM meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada laga terakhir, Juku Eja mengalahkan Shan United 3-1 di Stadion Madya Senayan, Rabu (26/2/2020).

Sementara di Shopee Liga 1 2020, skuat asuhan Bojan Hodak ini akan memulai langkahnya dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (1/3/2020).

 

3 dari 4 halaman

Komposisi Pemain

Kiper: Syaiful Syamsuddin (51), Muhammad Reza Pratama (45), Miswar Saputra (33), Hilman Syah (97)

Belakang: Zulkifli Syukur (3), Wasyiat Hasbulla (4), Hussein El Dor (5), Asnawi Bahar (14), Dedy Gusmawan (18), Serif Hasic (21), Abdul  Rahman (28), Leo Guntara (25), Roni Esar Beroperay (58), Fajri Ardiansyah (88), Firza Andika (29), Hasim Kipuw (15)

Tengah: Irsyad Maulana (7), Rizky Pellu (19), Rasyid Bakri (17), Takwir (55), Wiljan Pluim (80), M. Arfan (48), Bayu Gatra (23), Ahmad Agung  (27)

Depan: Aji Kurniawan (71), Yakob Sayuri (22), Giancarlo Rodrigues (9), Osas Saha (11), Ferdinand Sinaga (6), Ezra Walian (30)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓