Persik Berjanji Bakal Bikin Persebaya Frustasi di Pembukaan Shopee Liga 1 2020

Oleh Gatot Susetyo pada 27 Feb 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2020, 13:33 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan menjalani laga berat pada pembukaan Shopee Liga 1 2020. Tidak tanggung-tanggung, pada debut di Liga 1 nanti Faris Aditama dkk. harus menantang tim bertabur bintang, Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Joko Susilo memboyong 18 pemain terbaiknya untuk meladeni Makan Konate cs. Dalam skuat ini ada tiga nama pemain asing anyar, Ante Bakmaz, Jefferson Alvez, dan Gaspar Vega. Pemain naturalisasi, Sackie Teah Doe juga ada dalam rombongan Persik Kediri.

Yang juga menarik, pelatih yang akrab disapa Getuk ini pun menyertakan striker Timnas Indonesia U-22 yang baru sembuh dari cedera engkel, Septian Satria Bagaskara.

"Ini pemain terbaik yang dimiliki Persik untuk menghadapi Persebaya nanti. Jangan bandingkan materi ini dengan milik tuan rumah. Tapi, kami akan memberikan tontonan dan perlawanan sengit pada laga nanti," kata Getuk.

Duel nanti sebagai prosesi dibukanya tirai Shopee Liga 1 2020, eks asisten Timnas Indonesia ini ingin memberikan kesan mendalam bagi publik sepak bola di Tanah Air.

"Saya pribadi dan Persik Kediri tentu bangga ditunjuk PT LIB untuk mengawali Liga 1 musim ini. Yang jelas, Persebaya tak akan mudah meraih kemenangan dalam partai ini," katanya.

Mantan juru taktik Arema FC ini mengaku lebih optimistis menghadapi anak asuh Aji Santoso dibanding pada Piala Gubernur Jatim lalu. Ketika itu, Macan Putih diterkam Bajul ijo dengan skor telak 1-3.

"Ketika di Piala Gubernur Jatim lalu, saya optimistis. Tapi kali ini, optimisme saya berlipat ganda karena ada tambahan pemain asing baru. Kekuatan ini yang akan mempersulit Persebaya karena mereka belum tahu kualitasnya," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Daftar 18 Pemain Persik untuk Laga Pembuka Shopee Liga 1 2020

1. Dimas Galih

2. Junaidi

3. Jefferson Alvez

4. Ante Bakmaz

5. Andri Ibo

6. Vava Mario Zagallo

7. Ibrahim Sanjaya

8. Dani Saputra

9. Arif Setyawan

10. Sackie Teah Doe

11. Gaspar Vega

12. Adi Jayanto

13. Galih Akbar

14. Paulo Sitanggang

15. Reksa Maulana

16. Antoni Putro Nugroho

17. Faris Aditama

18. Septian Satria Bagaskara

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓