Sukses


Borneo FC Bakal Turunkan Kekuatan Penuh Saat Hadapi Persija

Bola.com, Samarinda - Borneo FC harus menjalani lawatan ke Jakarta untuk mengawali kiprah di Shopee Liga 1 2020. Tim berjulukan Pesut Etam itu menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Komposisi pemain terbaik pun diboyong ke Jakarta.

Borneo FC punya keyakinan untuk merebut poin di markas Persija Jakarta. Kekuatan tim yang komplet jelang pertandingan, di mana hanya bek kiri Abdul Rachman yang masih menjalani pemulihan cedera, membuat Diego Michiels dkk. optimistis untuk menghadapi Macan Kemayoran.

"Alhamdulillah kondisi pemain saat ini semua bagus. Mereka yang cedera sudah pulih dan menjalani latihan maksimal. Sebenarnya, Abdul Rachman sudah pulih, tapi dia masih menjalani rekondisi setelah pulih dari cedera," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Awalnya selain Rachman, ada dua pemain yaitu Sultan Samma dan Immanuel Wanggai yang juga mengalami cedera. Namun, kini kedua pemain tersebut sudah siap tampil ketika Borneo FC menghadapi Persija.

"Sekarang Sultan dan Manu sudah tidak ada masalah. Bahkan Sultan sudah bisa saya katakan sangat fit yang dibuktikan dengan selalu mencetak gol dalam laga uji coba," lanjut Amiruddin.

Dalam laga ini, hasil latihan selama sebulan di tangan pelatih kepala Edson Tavares akan terlihat. Sebanyak 18 pemain pilihan diboyong untuk melakoni pertandingan nanti.

"Ya, kami bawa 18 pemain ke Jakarta. Ini sesuai dengan kebutuhan tim saat melawan Persija. Mereka pemain yang sudah kami persiapkan dalam beberapa hari terakhir," ujar Amiruddin.

Pemain yang diberangkatkan adalah mereka yang dianggap sangat siap menghadapi Persija Jakarta. Kesiapan 18 pemain ini sudah dipantau saat menjalani latihan serta uji coba, baik menghadapi Sulut United maupun PON Kaltim di Samarinda.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Terkendala

Namun, Borneo FC harus menghadapi kendala saat hendak menghadapi Persija Jakarta. Meski sudah ada bandara di Samarinda, Borneo FC harus menempuh perjalanan ke Balikpapan terlebih dulu dan baru terbang ke Jakarta.

"Kami tak dapat jadwal penerbangan dari Samarinda ke Jakarta, jadi harus berangkat lewat Balikpapan. Memang agak memakan waktu, tapi kami tak terlalu mempermasalahkan hal ini. Doakan kita nanti di Jakarta mendapat kemudahan dalam pertandingan dan bisa meraih poin," harap Amiruddin.

Sementara itu Terens Puhiri, salah satu pilar Borneo FC Samarinda mengaku sudah sangat siap menghadapi pertandingan menghadapi Persija. Melawan tim sekelas Persija, apalagi dengan materi lebih mentereng saat ini, menjadi tantangan bagi dirinya dan Borneo FC.

“Setidaknya kami ingin memberikan perlawanan keras kepada mereka. Ini pertandingan pertama. Biasanya ada rasa canggung dialami tuan rumah di depan pendukungnya. Ini celah bagi kami. Kami akan manfaatkan peluang sekecil apapun untuk mencuri angka di Jakarta,” ujar Terens.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer