Sukses


PSS Tanpa Satu Pemain Asing Hadapi PSM di Laga Pembuka Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman bertolak ke Makassar guna menghadapi tuan rumah PSM dalam pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Tim Elang Jawa berkekuatan 20 pemain untuk laga di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Minggu (1/3/2020).

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Makassar, tidak terdapat nama legiun asing asal Spanyol, Alfonso De La Cruz. Rekrutan terbaru PSS yakni mantan pemain Timnas U-19, Luthfi Kamal juga tidak diikutsertakan dalam lawatan ke Makassar.

Alfonso De La Cruz diketahui sedang mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Sementara Luthfi Kamal dikabarkan mengalami problem kebugaran. Apalagi sang pemain baru saja bergabung, dan masih memerlukan adaptasi dengan pemain lama.

Dengan absennya Alfonso di jantung pertahanan, praktis tak ada pilihan lain bagi PSS selain mengandalkan bek asal Australia, Aaron Evans. Mantan bek PSM tersebut kemungkinan besar akan berduet dengan Asyraq Gufron.

Sementara Luthfi Kamal yang awalnya masuk proyeksi menggantikan peran Dave Mustaine yang hijrah ke Arema sebagai gelandang jangkar. Jefri Kurniawan menjadi nama paling berpotensi menepati posisi gelandang jangkar

"Total 20 pemain yang kami bawa ini adalah yang paling siap. Semoga Motivasi mereka terus terjaga dalam pertandingan nanti," terang asisten pelatih PSS, Danilo Fernando.

Satu pemain baru lainnya yang juga dipastikan absen adalah Misbakus Solikin. Gelandang asal Persebaya Surabaya ini juga berstatus sama seperti Luthfi Kamal yang baru saja berseragam PSS.

2 dari 3 halaman

Incar Poin di Makassar

Sementara itu, pelatih Dejan Antonic belum bergabung dengan skuatnya menuju Makassar. Kabar dari klub PSS menyebut sang pelatih asal Serbia akan menyusul para pemainnya saat pertandingan.

PSS mengincar satu poin dalam kunjungan di kandang PSM. Tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania telah melewati masa transisi pengunduran diri Eduardo Perez hanya enam hari menjelang sepak mula Liga 1.

"Target kami minimal tidak kalah di Makassar. Kalau yang di atas menghendaki, kami bisa bawa pulang tiga poin," beber Danilo Fernando.

3 dari 3 halaman

Skuad PSS yang Dibawa ke Makassar

Kiper: Ega Rizky, Alex Sander

Belakang: Bagus Nirwanto, Arthur Irawan, Derry Rachman, Zamzani, Aaron Evans, Asyraq Gufron, Samsul Arifin

Tengah: Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan, Ocvian Chanigio, Jepri Kurniawan, Dendi Agustian, Irkham Zahrul Mila

Depan: Arsyad Yusgiantoro, Irfan Bachdim, Yevhen Bokhasvili, Saddam Emiruddin

Video Populer

Foto Populer