Tiket Persebaya Vs Persik Ludes, Panpel Siap Berikan Kejutan

Oleh Aditya Wany pada 29 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 29 Feb 2020, 07:00 WIB
launching jersey Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - Panpel Persebaya Surabaya bekerja ekstrakeras demi kelancaran laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Mereka dijadwalkan menjamu Persik Kediri dalam pertemuan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (29/2/2020).

Mereka telah menyiapkan pengamanan ketat mengingat laga ini akan disaksikan oleh tamu penting. Terlebih, sebanyak 50 ribu lembar tiket yang disiapkan oleh panpel telah ludes terjual menandakan animo tinggi suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

“Mungkin nanti, kami mengantisipasi animo yang datang ke stadion. Tiketnya sudah sold out, sebanyak 50 ribu (lembar),” kata Wisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya, kepada awak media di Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Animo tinggi itu tidak lepas dari sanksi yang diterima Persebaya musim lalu. Dalam sembilan laga terakhir, Bonek mendapat larangan menyaksikan dan memberi dukungan untuk klub kebanggaannya. Selama itu pula mereka memendam rindu.

Laga ini menjadi perdana secara resmi Bonek bisa mendukung langsung Persebaya lagi di stadion kebanggaan mereka. Belum lagi, Persebaya juga baru menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta dalam partai puncak pada 20 Februari 2020.

Persebaya Surabaya juga menjadi juara di Piala Gubernur Jatim 2020, pasti akan ada animo yang besar untuk datang. Kami mengingatkan kepada semua Bonek yang tidak bertiket untuk tidak memaksakan datang ke stadion,” ucap Wisnu.

“Saya harap tidak ada kericuhan atau kejadian apapun yang tidak kami inginkan dalam pertandingan besok,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kejutan Menarik

Persebaya Surabaya vs Persik Kediri
Shopee Liga 1 2020: Persebaya Surabaya vs Persik Kediri. (Bola.com/Dody Iryawan)

Wisnu menyebutkan pihaknya juga menyiapkan kejutan untuk memeriahkan rangkaian acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB tersebut.

“Akan ada pertunjukan yang kami tampilkan untuk pembukaan. Ini masih kami rahasiakan karena itu jadi kejutan untuk semua yang hadir di stadion,” ucap pria berusia 45 tahun itu.

Persebaya Surabaya akhir-akhir kerap memberi kejutan dalam seremonial acara. Terbaru, mereka melakukan itu dalam acara launching tim di tempat yang sama pada 8 Februari lalu.

Saat itu, mereka mematikan seluruh lampu stadion yang menggunakan sorot serta suar untuk memeriahkan perkenalan pemain. Bidikan dari atas pemandangan acara itu mendapat banyak pujian karena secara estetika menarik disaksikan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓