Sukses


Joko Susilo Akui Persik Kewalahan Menghadapi Gempuran Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persik Kediri mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan perjuangan berat. Satu poin diraih Faris Aditama dkk. setelah menahan imbang Persebaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Joko Susilo mengaku bersyukur dengan raihan positif ini. Menurutnya, satu poin tersebut memiliki arti yang sangat besar bagi Persik Kediri.

"Alhamdulillah, satu poin yang sangat berarti bagi perjalanan kami musim ini. Kami memulai Liga 1 dengan minim kepercayaan dari pengamat sepak bola Tanah Air, terutama suporter. Poin ini bisa jadi motivasi bagi saya dan para pemain," kata Joko Susilo.

Mantan asisten Timnas Indonesia ini mengungkapkan Faris Aditama dkk. keteteran menghadapi gempuran Makan Konate cs.

"Saya akui Persik kewalahan meladeni permainan Persebaya. Mereka punya pemain bagus. Tapi, kami meladeninya dengan kekompakan tim. Gol balasan Persebaya terjadi karena kami kurang jeli melihat pergerakan lawan," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Positif

Hasil positif ini memang target yang dipasang Joko Susilo untuk Persik Kediri sebelum laga digelar.

"Saya sudah pelajari Persebaya sejak lama. Sebelum Piala Gubernur Jatim hingga mau bertanding tadi. Jadi hasil ini memang suatu yang kami rancang di latihan," ucapnya.

Berikutnya, Joko Susilo akan memperbaiki kinerja tim untuk pertandingan berikutnya melawan Bhayangkara FC di Kediri.

"Tim ini belum seratus persen. Pemain asing saya juga jauh dari siap, terutama fisik mereka. Tapi mereka bisa menjalankan taktik dengan baik. Kami akan perbaiki untuk menghadapi Bhayangkara FC nanti," katanya.

Video Populer

Foto Populer