Sukses


RD Beberkan Kunci Kemenangan Telak Madura United atas Barito Putera

Bola.com, Pamekasan - Madura United mengawali kiprah di Shopee Liga 1 2020 dengan hasil menjanjikan. Laskar Sape Kerap itu menang telak berpesta gol dengan skor 4-0 atas Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu malam (29/2/2020).

Gelontoran empat gol itu disumbang oleh duo pemain asing asal Brasil, yakni stoper Jaimerson Xavier (7’) dan Bruno Matos (19’). Sementara sepasang gol lainnya dibukukan oleh striker naturalisasi berdarah Brasil, Alberto “Beto” Goncalves (35’ dan 58’).

Madura United terlihat sangat menguasai pertandingan ini. Mereka mampu memanfaatkan celah yang dimiliki oleh Barito Putera. Variasi serangan membuat Greg Nwokolo dkk. leluas membongkar pertahanan Laskar Antasari.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, pun membongkar kunci sukses keberhasilan timnya menang telak dalam laga pekan pertama ini.

“Ketenangan pada pertandingan pertama Liga 1 2020 sangat penting bagi tim. Hal itu juga yang menjadi salah satu kunci kemenangan kami pada malam ini,” kata pelatih yang karib disapa RD itu dalam konferensi pers pasca laga.

Hasil ini meneruskan kesuksesan Madura United setiap melakoni laga perdana Liga 1 dalam empat musim berturut-turut. Mereka tercatat selalu berhasil memetik tiga poin dalam mengawali kiprah di kasta tertinggi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Berpuas Diri

Meski menang besar, RD tidak menilai seharusnya para pemainnya mampu mencetak gol lebih banyak lagi. Setidaknya ada tiga peluang yang semestinya berbuah gol bagi Madura United. Dua peluang emas didapatkan David Laly saat turun lapangan di paruh kedua, serta satu kali lewat aksi Bruno Matos.

“Memang ada beberapa momen yang seharusnya diekseskusi dengan baik, tapi kadang-kadang ada faktor terburu-buru,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Rahmad Darmawan meminta kepada anak asuhnya tidak berpuas diri dengan kemenangan besar ini. Berikutnya mereka masih akan menjalani laga kandang dengan menjamu Persiraja Banda Aceh dalam pekan kedua di stadion yang sama, Senin (9/2/2020).

“Silakan para pemain untuk merayakan kemenangan ini. Tapi, mereka harus fokus lagi dan tidak berpuas diri. Tim ini sudah melewati fase awal yang baik, yaitu dengan bermain lepas dan tidak tegang dalam pertandingan pertama,” tutur RD.

Video Populer

Foto Populer