Sukses


Fisik Football Kembali Gelar Elite Training, Bima Sakti Berbagi Ilmu Sepak Bola

Bola.com, Depok - Fisik Football kembali menggelar elite training. Kali ini, Fisik Football membawa pelatih Timnas Indonesia U-16 yang juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia, Bima Sakti, untuk membagikan ilmu pengetahuan sepak bola kepada anak-anak dari sekolah sepak bola (SSB) di Lapangan PSSI, Sawangan, Depok, Sabtu (29/2/2020).

Elite Training memang merupakan kegiatan rutin yang dibuat oleh Fisik Football. Jika biasanya memberikan program latihan kepada konsumennya, kali ini Fisik Football memberikan program kepada para pemain sekolah sepak bola untuk berlatih, di mana yang hadir merupakan pemain muda dari ASIOP Apacinti, Young Warrior, Villa 2000, dan Pelita Jaya.

Bima Sakti didapuk menjadi pelatih dalam program tersebut. Selain itu, juga ada dua pemain berlabel Timnas Indonesia, Hamsa Lestaluhu dan Zahra Muzdalifah.

Bima Sakti memberikan dua sesi latihan kepada para peserta. Pertama, tentunya teknik dasar dalam sepak bola, mulai dari passing, ball positioning, dan shooting. Setelah itu, para peserta menjalani latihan pertandingan agar bisa mengaplikasikan permainan berdasar latihan singkat yang sudah dilakukan.

"Ada beberapa hal yang diajarkan dalam Fisik Football Elite Training, yakni first start, kontrol, passing, shooting, dan finishing. Ini dasar sepak bola yang harus dibenahi sejak level usia muda," ujar Bima Sakti.

"Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan yang terpenting mereka bisa berkembang melalui kompetisi. PSSI akan menggulirkan kompetisi U-16, U-18, dan U-20. Jadi sangat jelas, kegiatan ini sangat bermanfaat," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Kehadiran Hamsa Lestaluhu dan Zahra Muzdalifah dalam kegiatan Elite Training ini pun untuk berbagi pengalaman dan memberikan ilmu pengetahuan dan panduan agar para peserta bisa berlatih sepak bola dengan lebih baik dan memenuhi standar.

"Dalam kegiatan ini, saya membagikan bagaimana cara memberikan passing yang benar, kemudian melakukan zig-zag, dan melepaskan passing lagi dan finishing. Apa yang saya bagikan, sama seperti apa yang saya dapatkan di klub maupun Timnas Indonesia," ujar Hamsa Lestaluhu.

Zahra Muzdalifah menambahkan, "Tadi materi yang saya bagikan lebih ke teknik, seperti shooting dan gerakan zig-zag. Karena sudutnya berbeda, jadi shooting yang dilepaskan juga berbeda."

 

Video

2 dari 2 halaman

Peluncuran Produk Terbaru

Seperti biasa, Fisik Football memang menggelar Elite Training bersamaan dengan peluncuran sebuah produk terbaru. Kali ini produk itu datang dari Nike Football. Para peserta pun mendapatkan kesempatan untuk menjajal produk terbaru mereka, yaitu Nike PhantomVSN 2.

Fisik Football Elite Training kali ini pun menjadi momen agar para pelaku sepak bola bisa merasakan bagaimana teknologi yang dimiliki oleh sepatu keluaran terbaru itu.

Namun, Hamsa Lestaluhu berharap agar kegiatan elite training seperti yang digelar oleh Fisik Football ini bisa lebih digiatkan.

"Sangat senang bisa berbagi karena pemahaman adik-adik di sini sangat baik. Elite training seperti ini harus lebih sering dilakukan agar bibit muda terus bermunculan," ujar Hamsa.

"Semoga ilmu yang mereka dapatkan bisa bermanfaat di kemudian hari," timpal Zahra.

Video Populer

Foto Populer