Sukses


Gebuk PSIS 2-0, Debut Gemilang Persipura di Klabat dan Kejelian Jacksen Tiago

Bola.com, Manado - Persipura Jayapura mengawali laga debut Shopee Liga 1 2020 dengan sempurna. Stadion Klabat Manado jadi saksi keperkasaan Boaz Solossa dkk. saat menggebuk PSIS 2-0, Minggu (1/3/2020).

Dua gol Mutiara Hitam dipersembahkan sang kapten tim, Boaz Solossa menit 57' dan Gunansar Mandowen menit 88'. Gol-golĀ itu akibat kesalahan pemain belakang PSIS mengantisipasi pergerakan pemain Persipura.

Yang menarik adalah kejelian pelatih Jacksen Tiago melakukan pergantian pemain. Pelatih asal Brasil ini menarik keluar dua pemain asingnya, Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral dan memasukkan Gunansar Mandowen dan Ian Louis Kabes.

Hasilnya, daya dobrak lini depan dan penguasaan sektor tengah dikuasai Persipura. Peran striker impor pinjaman dari Arema FC, Sylvanus Comvalius, juga patut diapresiasi.

Pemain asal Belanda ini ternyata lebih banyak bergerak untuk memecah konsentrasi pemain PSIS. Comvalius malah diplot sebagai penyuplai bola ke depan lewat skill yang dimilikinya.

Sebenarnya, pada babak pertama Mahesa Jenar memaksa Persipura bermain tanpa gol. Namun, kecerdikan Jacksen Tiago mengubah formasi inilah jadi kehancuran anak asuh Dragan Djukanovic.

"Hasil yang sangat bagus. Babak pertama anak-anak tegang. Berikutnya mereka lebih bisa improvisasi dan main rileks. Terima kasih warga Manado dan Papua yang mendukung kami langsung di Klabat," ucap Jacksen.

Video

2 dari 2 halaman

Data Pertandingan

Persipura Vs PSIS 2-0

Stadion: Klabat Manado

Wasit: Nusur Fadilah

Pencetak Gol: Boaz Solossa 57', Gunansar Mandowen 88'

Kartu kuning: Israel Wamiau 28', Takuya Matsunaga 37', M. Tahir 47', Arthur Cunha 85' (Persipura), Cantilana 22', Fandi Eko Utomo 31'(PSIS)

Video Populer

Foto Populer