Sukses


Bola Mati Jadi Penyebab Utama Kekalahan PSS di Markas PSM

Bola.com, Makassar - Asa PSS Sleman untuk mencuri poin di kandang PSM Makassar harus sirna. Tim Elang Jawa menyerah 1-2 dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu malam (1/3/2020).

PSS Sleman, yang belum didampingi pelatih kepala Dejan Antonic, kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Gawang PSS, yang dikawal Ega Rizky, sudah bobol pada babak pertama melalui tendangan bebas Ferdinand Sinaga, tepatnya menit ke-38.

PSMmenggandakan keunggulan di babak kedua, tepatnya menit ke-58. Giliran Ferdinand Sinaga yang mengirimkan asisst kepada Hussein El Dor. Bola tandukann El Dor membuat PSS tertinggal 0-2.

Pada menit ke-72, eksekusi penalti Yevhen Bokhasvili mampu menjebol gawang tim Juku Eja yang dikawal Hilman Syah. Namun, skor akhir 2-1 untuk kemenangan PSM, bertahan hingga laga berakhir.

Asisten pelatih PSS Sleman, Suwandi Hadi Siswoyo, setelah pertandingan mengatakan timnya mendapat pelajaran berharga dari kekalahan di Makassar, yakni kurang sigap ketika menghadapi set piece.

"Sebenarnya pemain sudah menjalankan instruksi dengan maksimal. Terus terang, kami hanya kalah akibat bola mati," jelas Suwandi.

"Pertahanan kami sudah cukup bagus, termasuk mematikan pergerakan striker PSM, Giancarlo Lopes Rodrigues, yang berbahaya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Balas Kekalahan

Gelandang PSS, Fitra Ridwan, meminta rekan satu timnya untuk tak terlalu lama meratapi kekalahan ini. Sebaliknya, ia mengajak untuk menatap laga berikutnya.

Menurut mantan pemain Persija Jakarta tersebut, PSS Sleman harus lebih fokus saat menjamu Tira Persikabo pada laga selanjutnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020).

"Semoga kami mendapat hasil yang lebih baik untuk laga selanjutnya. Malam ini pertandingan berjalan menarik. Kami akan balas di Sleman," tegas Fitra Ridwan.

Video Populer

Foto Populer