Sukses


Kesalahan Individual Membuat Persela Kalah Telak di Kandang Persib

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan gagal mengulang kemenangan di kandang Persib Bandung seperti dalam pertandingan putaran kedua Shopee Liga 1 2020 (3/12/2020). Ketika itu, Persela menang 2-0.

Namun kini, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu malam (1/3/2020), Persela Lamongan kalah telak 0-3. Ini merupakan laga perdana kedua tim di Shopee Liga 1 2020.

Tiga gol Persib dilesakkan duet striker baru, Geoffrey Castillion (38') dan Wander Luiz (54', 69').

Pelatih Persela, Nilmaizar, mengaku kekalahan telak anak asuhnya kali disebabkan kesalahan individual pemainnya. Sebaliknya, Persib memiliki kelebihan individu.

"Kami sebenarnya sudah melaksanakan taktik permainan, tapi memang Persib memiliki kelebihan individu. Dalam keadaan genting bisa cetak gol," ujar Nilmaizar setelah pertandingan.

Nilmaizar menambahkan, pasukannya banyak melakukan kesalahan secara individu dan itu harus segera diperbaiki untuk menghadapi laga selanjutnya, melawan PSIS Semarang, pada pekan depan

"Tapi, kalau secara umum saya melihat materi pergantian pemain di Persib hanya 20 persen, sedangkan Persela sebanyak 60 persen pemain intinya keluar," jelas Nil.

"Itu perbedaan, bukan penjelasan karena kami kalah hari ini. Tapi, memang secara individu, Persib bermain bagus. Pemain tidak salah dengan keadaan seperti itu, kami akan perbaiki untuk melawan PSIS," lanjut Nil.

Pada kesempatan itu, mantan pelatih Semen Padang ini memuji duet Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda), yang bergantian menjebol gawang Persela Lamongan.

"Wander Luiz sentuhannya bagus, begitu juga Castillion, sentuhan pertama dia membuat gol dan momen itu yang membuat mereka bisa menambah gol," ucap pelatih asal Sumatra Barat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer