Sukses


Edson Tavares Menyindir Gaya Permainan Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Borneo FC, Edson Tavares, heran dengan permainan Persija Jakarta yang mengandalkan serangan balik ketika bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (1/3/2020). Padahal, dengan bermain di kandang dan dihuni pemain top klub berjuluk Macan Kemayoran itu bisa bermain menyerang.

Persija mengandalkan skema permainan 4-2-3-1. Pelatih Sergio Farias memainkan para rekrutan anyar, yakni Marco Motta, Osvaldo Haay, Marc Klok sejak awal laga dan Evan Dimas yang dimainkan sejak menit ke-20.

Namun, sepanjang pertandingan, klub ibu kota justru tertekan dengan permainan Borneo FC. Persija akhirnya berhasil mencetak dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui Osvaldo Haay (21') dan Marko Simic (36').

Meski sudah unggul dua gol, justru Persija terlihat lebih bermain hati-hati. Berbeda dengan Borneo FC yang sudah kebobolan dua gol masih bermain ngotot dan terbuka.

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, berebut bola dengan pemain Borneo FC, Francisco Torres, pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu, (1/3/2020). Persija menang 3-2 atas Borneo FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada babak kedua, Borneo FC berhasil memperkecil ketertinggalan melalui aksi Francisco Torres (71'). Gol itu semakin membuat Borneo FC agresif, sedangkan Persija bermain menunggu sembari mengandalkan serangan balik.

Strategi itu cukup sukses setelah Evan Dimas menambah gol Persija pada menit ke-86. Namun, Borneo FC pada akhir pertandingan mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Ryuji Utomo (90+4') dan mengakhiri laga dengan kekalahan 2-3.

"Saya tidak berpikir para pemain baru itu menjadi pembeda dalam pertandingan tadi. Saya cukup terkejut karena Persija sudah menginvestasikan banyak dana untuk mendatangkan pemain baru musim ini," kata Edson Tavares.

"Akan tetapi, Persija Jakarta tetap memakai strategi serangan balik. Adapun kami datang ke Jakarta dengan pemain yang ada dan mampu bermain terbuka," tegas pelatih asal Brasil itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sanjung Riko Simanjuntak

Pelatih Edson Tavares justru melayangkan pujian terhadap Riko Simanjuntak yang dianggap sebagai pembeda dalam laga Persija Jakarta melawan Borneo FC. Pujian Tavares cukup wajar mengingat Riko terlibat dalam tiga gol Persija ke gawang Borneo FC.

"Cuma Riko Simanjuntak yang membuat perbedaan dalam pertandingan tadi," tegas Edson Tavares.

Video Populer

Foto Populer