Sukses


Sempurna pada Laga Perdana Shopee Liga 1 2020, Persib Diminta Tak Jemawa

Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan pada laga perdana Shopee Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (1/3/2020). Meski berhasil memetik tiga poin, Persib diingatkan untuk tak jemawa

Sepasang gol Tim Maung Bandung disarangkan Geoffrey Castillion pada menit menit 38 dan Wander Luiz pada menit ke-53 serta 69'.

Kapten Persib, Supardi Nasir, merasa bersyukur timnya sukses mengawali Liga 1 musim ini dengan kemenangan. Namun, Supardi meminta Persib Bandung terus memperlihatkan performa terbaik, karena musim 2020 masih panjang.

"Hasil kemarin tentu patut kami syukuri. Itu semua berkat kerjasama dan kemenangan kami bersama," ungkap Supardi, Senin (2/3/2020) di Bandung.

"Mudah-mudahan tim ini kedepannya lebih baik. Jadi jangan berpuas diri dulu karena ini baru pertandingan pertama dan tentunya ada pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Supardi tetap mendapat kepercayaan pelatih Robert Alberts untuk tampil pada laga pertama Liga 1 2020. Walaupun selama pramusim, pemain senior di Tim Maung Bandung ini jarang dimainkan.

"Masalah starter semua haknya pelatih. Sebagai pemain hanya bisa memberikan ketika latihan apa yang dilatih harus dimaksimalkan. Keputusan bermain atau tidak, itu sudah keputusannya pelatih," jelas Supardi.

"Yang pasti saya harus siap ketika diberikan keputusan untuk bermain oleh pelatih karena itu tugas saya sebagai pemain," tambah pemain bernomor punggung 22 di Persib ini.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Victor Igbonefo Bikin Pertahanan Persib Makin Solid

Kembalinya Victor Igbonefo diakui Supardi membuat lini pertahanan Persib Bandung semakin solid. Apalagi, Igbonefo menurutnya pemain yang memiliki segudang pengalaman dan mau diajak bekerja sama.

"Tapi keberhasilan kami dalam bertahan juga keberhasilan pemain lainnya, karena bicara bertahan tidak hanya di lini pertahanan saja yang bertahan, semua harus bertahan ketika ada serangan dari lawan," ungkap Supardi.

"Jadi kemenangan itu, tidak bisa karena kerja keras pemain belakang, tapi semua kerja keras dan semua bertahan mulai dari striker, gelandang, semua bertahan," tambah Supardi.

Supardi berharap kemenangan pada laga perdana ini menjadi motivasi semua pemain Persib, siapapun nanti yang mendapat kepercayaan dari pelatih dalam setiap laga. "Mudah-mudahan kemenangan ini kembali terulang pada laga-laga selanjutnya," harap Supardi.

Setelah menjamu Persela Lamongan, Persib akan melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, (8/3/2020). Tim asuhan Robert Alberts itu rencananya bertolak ke Malang, Jumat (6/3/2020) dengan kekuatan 18 pemain.

Video Populer

Foto Populer