Bintang Laga Tira Persikabo Vs Arema: Hari Yudo

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Mar 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 05:15 WIB
Shopee Liga 1 : Tira Persikabo Vs Arema FC
Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli melakukan selebrasi usai membobol gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, (2/3/2020). Tira Persikabo takluk 0-2 dari Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Cibinong - Arema FC tampil gemilang pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 setelah mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Ada peran besar Kushedya Hari Yudo dalam kemenangan Singo Edan.

Berstatus sebagai tim tamu, Arema FC tak gentar. Pasukan asuhan pelatih Mario Gomez ini justru menekan lebih dulu dan menebar ancaman di lini pertahanan Tira Persikabo.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Kushedya Hari Yudo sudah membuka keunggulan Arema. Pemain berusia 26 tahun itu melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti, yang gagal diantipasi kiper Dwi Kuswanto.

Setelah gol itu, Arema terus menekan lini pertahanan Tira Persikabo. Hari Yudo sesekali mencoba mencari celah untuk bisa melepaskan tembakan, namun gagal.

Pada babak kedua, Hari Yudo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor lagi. Memaksimalkan umpan Syaiful Indra Cahya, Yudo melepaskan tembakan kaki kanan, yang lagi-lagi gagal diantisipasi Dwi Kuswanto.

Namun, Hari Yudo taidk bisa bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Pelatih Mario Gomez menariknya keluar dan menggantikannya dengan Titan Agung Bagus Fawwazi, karena terlihat kesakitan.

Gol tersebut menjadi yang ketiga dicetak Hari Yudo bersama Arema musim ini. Sebiji gol lainnya dibukukannya ketika tampil di Piala Gubernur Jatim 2020.

Catatan-catatan tersebut membuat Bola.com memilih Hari Yudo sebagai bintang laga Tira Persikabo melawan Arema FC. Yudo adalah pahlawan kemenangan Arema dengan sumbangan dua gol dan menjadi motor serangan tim tersebut.

2 dari 3 halaman

Enggan Jemawa

Skuad Arema FC Lakukan Selebrasi
Striker Arema, Kushedya Hari Yudo membukukan dua gol ketika tim mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0. (Muhammad Iqbal Ichsan/Bola.com)

Meski demikian, Hari Yudo enggan jemawa. Menurut dia, ada peran seluruh pemain yang bermain di lapangan dalam kemenangan Arema FC.

"Kunci sukses dalam kemenangan Arema FC adalah seluruh pemain yang bekerja keras. Kami bermain pantang menyerah dan berambisi meraih tiga poin. Puji Tuhan, kami bisa memenangi pertandingan," ujar Hari Yudo.

Hari Yudo merupakan rekrutan baru Arema jelang musim ini. Singo Edan mendatangkannya dari PSS Sleman. Namun, dari permainan yang diperlihatkannya, sepertinya pemain yang mengecat rambutnya dengan warna ngejreng itu, tak kesulitan beradaptasi dengan klub barunya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓