Arema Buka Shopee Liga 1 2020 dengan Kemenangan, Mario Gomez Menolak Puas

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Mar 2020, 04:15 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 04:15 WIB
Shopee Liga 1 : Tira Persikabo Vs Arema FC

Bola.com, Cibinong - Arema FC mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020). Meski meraih kemenangan, pelatih Arema, Mario Gomez, menolak puas.

Gol kemenangan Arema FC dicetak Kushedya Hari Yudo pada menit kelima dan 49'. Pada laga tersebut, Arema tampil impresif dan tidak memberikan kesempatan pada Tira Persikabo untuk menyerang.

Pelatih Mario Gomez menilai, kemenangan ini merupakan buah kerja keras yang dilakukan pemainnya sejak awal tahun. Namun, pelatih asal Argentina itu menilai musim ini masih panjang sehingga segala sesuatu masih bisa terjadi.

"Kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain. Bagaimana tim ini mampu menyiapkan diri dengan kerja keras dalam 45 hari terakhir. Tira Persikabo juga memiliki penampilan yang bagus karena mereka tim yang bagus," kata Mario Gomez.

"Kemenangan ini sangat penting buat kami. Namun, ini adalah pijakan awal dari 33 laga musim ini," lanjutnya.

Berkat raihan tiga poin, Arema FC saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Shopee. Liga 1 2020. Pada laga selanjutnya, Arema akan menantang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (8/3/2020).

2 dari 3 halaman

Perpanjang Catatan Apik

Shopee Liga 1 : Tira Persikabo Vs Arema FC
Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli melakukan selebrasi usai membobol gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, (2/3/2020). Tira Persikabo takluk 0-2 dari Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kemenangan ini membuat Arema FC memperpanjang catatan apik atas Tira Persikabo. Klub asal Malang sejauh ini belum terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Tira Persikabo.

Secara keseluruhan, dalam 10 pertandingan melawan Tira Persikabo, Arema mampu memenangi empat laga, bermain imbang empat kali, dan baru kalah dua kali.

Kemenangan ini juga mempertajam catatan personal Mario Gomez. Sejak berkarier sebagai pelatih di Indonesia tahun 2018, Mario Gomez tidak pernah kalah saat bersua dengan Tira Persikabo. Semalam, dia memperpanjang rekornya. Total dari lima pertemuan, Gomez menang tiga kali dan dua kali imbang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓