Sukses


Laga Persib Vs Arema Dihantui Corona, Mario Gomez Sebut Kesehatan Terpenting

Bola.com, Cibinong - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, menyebut pihaknya akan menghormati keputusan apapun yang dikeluarkan operator liga terakhir darurat virus Corona yang menjangkit Indonesia. Menurut Gomez, kesehatan seluruhnya adalah yang terpenting.

Indonesia mengumumkan kasus pertama terjangkit virus Corona pada Senin (2/3/2020). Sebanyak dua orang teridentifikasi positif Corona.

Adanya kasus pertama tersebut menjadi ancaman nyata untuk Indonesia, termasuk berpotensi mengganggu pertandingan sepak bola. Apalagi virus berpeluang lebih gampang menyebar di kerumunan orang.

Pemerintah DKI Jakarta sudah mengumumkan akan menangguhkan perizinan untuk acara yang mengumpulkan massa. Dengan demikian, bisa dipastikan pertandingan yang digelar di DKI Jakarta tak bisa dihadiri penonton.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020 sejauh ini belum membuat keputusan apa pun. Jika liga ingin tetap berjalan, cara yang paling mudah adalah dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Hal ini sudah dilakukan dua negara Asia Tenggara, yakni Thailand dan Vietnam, yang melarang pertandingan liga domestiknya dihadiri penonton. Arema FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020).

Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli melakukan selebrasi usai membobol gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, (2/3/2020). Tira Persikabo takluk 0-2 dari Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Mario Gomez menyebut pihaknya akan mengikuti keputusan operator liga jika akhirnya laga digelar tanpa penonton atau kompetisi dihentikan sementara.

"Kami belum tahu apakah laga tersebut akan ditunda, digelar tanpa penonton, atau berlangsung normal. Itu bukan keputusan kami. Soalnya, kami hanya harus terus bekerja keras dan melanjutkan itu dalam latihan," kata Mario Gomez.

"Liga bisa dihentikan atau dilanjutkan itu bukan keputusan kami. Untuk tim manapun kalau bermain tanpa penonton itu tidak baik. Namun, yang terpenting adalah kesehatan buat semuanya," tegas pelatih asal Argentina itu.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Strategi

Pelatih Mario Gomez mengaku belum memikirkan persiapan Arema FC untuk menghadapi Persib Bandung. Pelatih Argentina itu menilai pihaknya saat ini membiarkan anak asuhnya untuk menikmati kemenangan.

"Kami akan bermain pada Minggu melawan Persib Bandung. Kami belum melakukan persiapan apa pun untuk melawan Persib karena hari ini saya menginstruksikan para pemain untuk menikmati momen setelah meraih tiga poin penting," kata Mario Gomez.

Arema FC saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Laga melawan Persib Bandung sangat krusial karena kedua tim sama-sama mengemas tiga poin dan berambisi tetap berada di papan atas.

Video Populer

Foto Populer