Sukses


PSSI Menunggu Imbauan Pemerintah Terkait Laga Thailand Vs Timnas Indonesia Dihantui Corona

Bola.com, Cibinong - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku pihaknya belum bisa memastikan status laga tandang Timnas Indonesia melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berpotensi diganggu virus corona. Menurut Mochamad Iriawan, pihaknya masih menunggu imbauan dari Pemerintah.

Laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 bakal digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 26 Maret 2020. Namun, laga ini berpeluang diganggu virus corona yang saat ini sedang merebak di seluruh dunia.

Mochamad Iriawan sejauh ini masih menunggu imbauan Pemerintah apakah merestui atau melarang Timnas Indonesia bermain di Thailand. Jika dilarang, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu yakin FIFA bakal memakluminya.

"Kami menunggu pemerintah karena ini juga berkaitan juga dengan Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Thailand. Jika pemerintah melarang, kami tidak akan berangkat," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan di Cibinong, Selasa (3/3/2020).

"Tentu ini tidak ada masalah dengan kegiatan atau aturan yang ada dari FIFA, AFF, dan AFC," tegas pria yang juga menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Punya Peluang Lagi

Sejauh ini, sudah ada beberapa event olahraga yang terpaksa dibatalkan oleh operator. Upaya itu dilakukan untuk meminimalkan penyebaran virus yang memiliki nama lain Covid-19 itu.

Contohnya adalah dari olahraga MotoGP yang secara resmi membatalkan seri GP Qatar dan Thailand. Namun, sejauh ini FIFA atau AFC sebagai operator belum memberikan keterangan resmi terkait laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang berpotensi diganggu virus corona di seluruh dunia.

Timnas Indonesia memang sudah tidak memiliki kepentingan apapun dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Peluang Timnas Garuda sudah tertutup karena menjadi juru kunci Grup G.

Video Populer

Foto Populer