Sukses


5 Pemain Muda Shopee Liga 1 2020 yang Bernilai Pasar Tinggi

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 sudah bergulir. Duel Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo menjadi laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020).

Selain persaingan antar-bintang, deretan pemain muda di bawah usia 23 tahun juga menarik diperhatikan. Liga 1 menjadi panggung bagi mereka untuk unjuk gigi.  

Persipura Jayapura dan Persib Bandung adalah salah satu tim yang sering mengorbitkan pemain-pemain muda. Pemain-pemain muda tidak canggung bermain bersama pemain-pemain senior di klub masing-masing.

Sebut saja Asnawi Mangkualam, pemain muda yang membela PSM Makassar. Musim lalu dia dipercaya sebagai pemain inti untuk menjaga pertahanan tim. Pemain-pemain muda berhasil menerapkan arahan yang diberikan oleh pelatih.

Puncaknya, pada ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Garuda Muda berhasil menjuarai ajang tersebut dan membuat harga para pemain meningkat.

Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber pemain-pemain muda yang memiliki nilai pasar tinggi yang bermain di Shopee Liga 1 2020, Selasa (03/03/2020).

2 dari 6 halaman

1. Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

Todd Ferre menjadi pemain muda andalan Persipura Jayapura dalam dua musim terakhir di Shopee Liga 1. Todd Ferre yang berusia 20 tahun berposisi sebagai gelandang serang.

Todd Ferre dianugerahi sebagai pemain muda terbaik pada ajang Indonesian Soccer Awards 2019 atas penampilannya pada musim lalu. Dilansir dari laman Transfermarkt, Todd Ferre memiliki harga pasar hampir Rp3,6 miliar. 

3 dari 6 halaman

2. Osvaldo Haay (Persija Jakarta)

Osvaldo Ardiles Haay kini berseragam Persija Jakarta. Musim lalu Osvaldo Haay memperkuat Persebaya Surabaya.

Selama memperkuat Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay telah mengoleksi 16 gol dari 48 pertandingan yang dijalani di semua ajang. Musim ini bersama Persija Jakarta, Osvaldo Haay telah membuat debut golnya di laga pembuka Shopee Liga 1 2020.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Osvaldo Haay memiliki nilai pasar Rp4,8 miliar. Osvaldo Haay kini baru berusia 21 tahun. 

4 dari 6 halaman

3. Nadeo Argawinata (Bali United)

Nadeo Argawinata adalah kiper potensial Timnas Indonesia yang kini membela Bali United. Musim lalu Nadeo membela Borneo F.C dan mengantarkan timnya di posisi 7 klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

Nadeo saat ini berusia 22 tahun. Berkat penampilan yang apik bersama Timnas Indonesia U-22, Nadeo menjadi salah satu pemain muda bernilai pasar tinggi di Shopee Liga 1 2020.

Dilansir dari laman Transfermarkt, nilai pasar Nadeo saat ini berkisar hampir Rp4 miliar. Harga tersebut cukup fantastis untuk pemain muda yang berposisi kiper.

5 dari 6 halaman

4. Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)

Asnawi yang berposisi sebagai bek sayap memiliki kemampuan yang luar biasa pada umurnya yang baru menginjak 20 tahun.

Asnawi melejit bersama PSM Makassar dan dipercaya sebagai pemain utama, membuat dirinya berhasil mendapatkan tempat utama di tim Garuda Muda.

Asnawi pernah masuk nominasi pemain muda terbaik pada ajang Indonesian Soccer Awards 2019, namun kalah dari koleganya di Timnas U-22 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre. Dilansir dari laman Transfermarkt, Asnawi memiliki nilai pasar Rp3,2 miliar.

6 dari 6 halaman

5. Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)

Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto , adalah putra dari legenda Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro. Rachmat Irianto merupakan didikan asli dari Persebaya Surabaya.

Bersama Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto telah mengoleksi 22 penampilan di semua ajang. Rachmat Irianto berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya finis di peringkat kedua pada Liga 1 2019.

Di level timnas , Rachmat Irianto berhasil menjuarai trofi AFF U-22 2019 di Kamboja dan dipercayai sebagai kapten tim. Dilansir dari laman Transfermarkt, Rachmat Irianto bernilai pasar Rp2,4 miliar.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer