Sukses


Pemkab Bogor Menganggarkan Rp300 Miliar untuk Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Cibinong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyatakan kesiapannya jika dipilih FIFA sebagai kota penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Untuk mendukung event akbar tersebut, Pemkab menganggarkan dana Rp300 miliar untuk menyiapkan venue.

Dana besar tersebut kabarnya akan digunakan untuk melakukan renovasi stadion dan akses-akses pendukung lainnya. Pemkab Bogor ingin Stadion Pakansari bisa meraih predikat stadion berstandar internasional.

"Kami akan terus melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan Kementerian PUPR. Kami akan membenahi segala aspek serta menyiapkan Pakansari sebagai stadion berstandar internasional," kata Ade Yasin, Bupati Bogor, di Cibinong, Selasa (3/3/2020).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Stadion Pakansari sudah memenuhi standar untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Hanya beberapa penambahan harus dilakukan agar sesuai standar dari FIFA.

"Memang akan ada penambahan dari yang belum tersedia seperti jacuzzi. Kami juga melihat calon lapangan latihan baik yang ada di sekitar sini, yakni ada empat lapangan latihan. Itu menjadi keharusan yang wajib ada dalam venue, dan mudah-mudahan Stadion Pakansari bisa ditunjuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021," ujar pria yang akrab siapa Iwan Bule itu.

Stadion Pakansari merupakan satu dari 11 kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. Stadion berkapasitas 30 ribu tersebut saat ini menjadi markas Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2020 dan sudah beberapa kali menggelar event internasional, seperti Asian Games 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Berpeluang

Stadion Pakansari lebih berpeluang menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021 ketimbang dua stadion lain di Jabodetabek. Selain memiliki lokasi yang strategis, Stadion Pakansari juga memiliki banyak lapangan latihan yang dekat dengan hotel.

Hal itu yang tidak dimiliki Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang. Lokasi Stadion Pakansari juga tidak jauh dari ibu kota DKI Jakarta.

"Kalau Stadion Pakansari ini sudah sesuai standar. Artinya single seat sudah ada, kemudian rumputnya sudah memenuhi, hanya Jacuzzi yang akan disiapkan dan tempat-tempat lain yang diperlukan," lanjut Mochamad Iriawan.

Video Populer

Foto Populer