Sukses


Ketua PSSI Merestui Kehadiran Bonek untuk Mendukung Persebaya di SUGBK

Bola.com, Cibinong - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, meresturi kehadiran Bonek untuk memberi dukungan langsungĀ di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat Persebaya Surabaya menantang Persija Jakarta, Sabtu (7/3/2020). Namun, Mochamad Iriawan menyerahkan segala keputusannya kepada panitia penyelenggara dan pihak keamanan.

Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya selalu menarik pada setiap musimnya. Apalagi kedua tim memiliki sejarah panjang rivalitas, terutama untuk kedua kelompok suporter masing-masing.

Namun, Mochamad Iriawan berharap tidak ada lagi kekerasan antarsuporter yang biasanya selalu terjadi jika dua tim yang punya sejarah rivalitas bertemu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap hal positif itu bisa dimulai dengan cara memberi izin Bonek menyambangi markas Persija dengan persetujuan panpel dan pihak keamanan.

"Itu kami kembalikan lagi ke pihak keamanan. Kalau diizinkan tentu kami juga mengizinkan," kata Iwan BuleĀ kepada wartawan di Cibinong, Selasa (3/3/2020).

"Kalau saya, lebih baik gabung saja datang. Kami ubahĀ sekarang, apa yang dicari sebetulnya itu hanya kebanggaan daerah. Akan tetapi tujuan akhirnya tetap mencari Timnas Indonesia yang bagus dari kompetisi ini. Makanya, saya imbau teman-teman suporter untuk memberikan dukungan ke klub secara baik," tegasĀ Iwan Bule.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ancaman Lain

Terlepas dari dukungan tersebut, belum diketahui apakah laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya mendapatkan izin digelar dengan penonton. Apalagi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengeluarkan aturan perihal acara pengumpulan massa dalam jumlah besar.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang saat ini sudah menjangkit di Indonesia. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dariĀ Persija sebagai tuan rumah, apakah tetap menggelar laga seperti biasa, menggelar laga tanpa penonton, atau memindahkan venue pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 itu.

Video Populer

Foto Populer