Sukses


Besok, PT LIB Tentukan Status Laga Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Simpang siur mengenai kejelasan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 akan terjawab pada Rabu (4/3/2020). PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal mengumumkan keberlangsungan kompetisi menyusul virus corona yang terdeteksi di Indonesia.

"Besok akan dikabarkan lebih lanjut. Para petinggi PT LIB yang akan mengumumkan langsung," ujar Hanif Marjuni, Manajer Media dan Hubungan Publik PT. LIB, kepada Bola.com, Selasa (3/3/2020).

"Kemungkinan, kami akan membuat rilis mengenai status kompetisi setelah menyebarnya virus corona," kata Hanif.

Dua negara Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, telah mengambil sikap atas merebaknya virus corona. Di Thailand, seluruh level kompetisi dari Thai League level teratas hingga keempat (T1-4) ditunda hingga 17 April 2020.

Sementara di Vietnam, kompetisi V.League 1 akan berlangsung tanpa penonton pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah menghentikan izin keramaian untuk hajatan yang berpotensi mengundang massa. Imbasnya, partai Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-2 Shopee Liga 1, Sabtu (7/3/2020), terancam dibatalkan.

"Pengajuan tahan dulu, yang belum keluar izinnya. Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3/2020).

Video

2 dari 2 halaman

The Jakmania Pasrah

Andai laga Persija kontrak Persebaya berubah status, The Jakmania pasrah. Diky Budi Ramadhan selaku ketua organisasi suporter yang berdiri pada 1997 itu akan mengikuti aturan yang ditetapkan nantinya.

"Intinya, kami mengikuti instruksi dari pemerintah. Virus Corona ini kan isu dunia dan isu kesehatan juga," ujar Diky kepada Bola.com, Selasa (3/3/2020).

"Jika pun nantinya pertandingan digelar tanpa penonton, dan itu keputusan yang terbaik, mau bagaimana lagi. Tapi, sampai sejauh ini, kami belum menerima pemberitahuan mengenai perubahan status laga tersebut," kata Diky.

Video Populer

Foto Populer