Sukses


Sebelum Jadi Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic Ternyata Nyaris Bekerja di Liga China

Bola.com, Sleman - Dejan Antonic resmi bekerja untuk PSS Sleman dengan memimpin sesi latihan di lapangan UII, Sleman, Selasa (3/3/2020) sore. Untuk diketahui, Antonic telah melewatkan kesempatan memimpin timnya bertanding pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 melawan PSM Makassar akhir pekan kemarin.

Lantaran belum disahkan oleh operator kompetisi saat kontra PSM, alhasil dirinya hanya dapat menyaksikan timnya bermain dari tribune penonton. Namun kini babak baru dalam kariernya sebagai pelatih akan dilakoninya bersama tim Elang Jawa.

Saat ditemui usai memimpin latihan timĀ PSS Sleman, Dejan Antonic mengatakan sejumlah alasan yang membawanya ke bumi Sembada. Diketahui, Dejan Antonic nyaris menukangi klub asal Cina, Guangzhou R&F.

Namun adanya wabah virus Corona di negara tersebut membuatnya harus berpaling ke klub lain. Pasalnya, kompetisi sepak bola di Cina belum pasti kapan bakal bergulir di tengah wabah virus Corona.

"Sebenarnya saya sudah ada pra kontrak dengan tim di Liga 1 Cina. Kebetulan saya ada banyak teman di sana. Tapi situasinya di Cina ada wabah virus Corona," ungkap mantan pelatih Madura United.

"Semua harus menunggu pelaksanaan kompetisi di sana sampai wabah virus Corona dinyatakan mereda. April mungkin bisa dimulai, tapi juga masih menunggu keputusan dari pemerintah setempat," jelas Dejan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Pesulap

Pelatih asal Serbia tersebut juga menambahkan bahwa sebenarnya bukan hanya PSS Sleman yang menginginkan jasanya. Sejumlah klub Shopee Liga 1 sempat melayangkan tawaran untuknya.

Namun ia mengaku tertantang untuk bisa membawa PSS lebih berprestasi. Dirinya berharap adanya dukungan penuh dari publik sepak bola Sleman, terutama suporter PSS yang diakuinya sangat besar dan fanatik.

"Meskipun saya sudah lama di sepak bola Indonesia dan melatih banyak tim, tapi saya bukan magician atau pesulap yang bisa membawa tim ini dengan instan. Semua pihak harus saling mendukung," tutur Dejan Antonic.Ā 

Video Populer

Foto Populer