Sukses


Performa Teja Paku Alam pada Laga Pembuka Shopee Liga 1 Dapat Pujian dari Pelatih

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kagum dengan penampilan Teja Paku Alam saat diturunkan sebagai kiper utama dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Untuk diketahui, gawang yang dijaga Teja Paku Alam berhasil clean sheet dan Persib mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0.

"Saya pikir memang bukan hanya barisan depan yang bagus, tapi barisan belakang dan kiper juga. Teja bekerja dengan baik. Dia menampilkan permainan yang lebih modern. Beberapa kali ia sering keluar dari kotak penalti," jelas Robert Alberts, Selasa (3/3/2020) di Bandung.

Maka itu lanjut Robert saat melawan Persela, ia tidak hanya menekan performa pemain pada barisan belakang, tapi juga kepada pemain-pemain lainnya.

Menurut Robert kini tim asuhannya telah mengetahui jawaban soal kualitas semua tim yang akan dihadapi di Liga musim ini.

"Kami respek pada Lamongan dan kini tahu kurang lebih bagaimana standar Liga 1 sekarang. Memang masih banyak yang harus kami benahi, tapi ini baru awal," ucap pelatih asal Belanda ini.

Diakui Robert para pemainnya yang menjadi starter termasuk pemain pengganti saat lawan Persela Lamongan lalu, bermain dengan bagus. Para pemain pengganti bahkan ketika diturunkan bisa mengangkat performa tim.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Peran Pemain Cadangan

Masuknya Frets Butuan, Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra Nugraha memang membuat serangan Persib tidak kendor. Bahkan Frets yang menggantikan Febri Hariyadi memberikan umpan crosing yang berbuah gol setelah disundul Wander Luiz.

"Ketika Frets Butuan masuk dia mengangkat tim. Dedi Kusnandar juga begitu di lini tengah. Bahkan Beckham Putra juga ketika masuk dia membuat permainan menjadi terbuka lagi. Jadi semua ikut berkontribusi untuk tim," papar Robert Alberts.

Kini, tim berjulukan Maung Bandung sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah, Arema FC, Minggu (8/3/2020) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun, pelatih berusia 65 tahun ini enggan mengomentari dulu soal kekuatan Arema yang dipastikan menjadi ujian sesungguhnya bagi skuat Maung Bandung musim ini.

Video Populer

Foto Populer