Sukses


Komentar Bijak Dejan Antonic Perihal Wabah Virus Corona di Indonesia

Bola.com, Sleman - Wabah virus Corona masuk ke Indonesia, setelah dua WNI dinyatakan positif terinfeksi. Pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 turut terancam dengan merebaknya virus tersebut.

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menentukan langkah soal kelanjutan Liga 1 yang baru berjalan satu pekan. Pertandingan ditunda atau berlangsung tanpa penonton, menjadi kajian agar dampak virus Corona tidak semakin meluas.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memiliki komentar cukup bijaksana terkait wabah virus Corona yang masuk ke Indonesia beberapa hari terakhir. Ia berpendapat keputusan dari LIB harus mengutamakan keamanan bagi seluruh pelaku sepak bola Indonesia.

"Saya rasa sama juga di Hongkong, yang belum lama ini saya ke sana. Artinya liga tetap berjalan tetapi tanpa penonton," ungkap Dejan Antonic, Selasa (3/3/2020).

Diketahui, Dejan Antonic nyaris menukangi klub asal Cina, Guangzhou R&F. Namun akibat adanya wabah virus Corona di negara tersebut, Dejan berpaling ke klub lain. Pasalnya, kompetisi sepak bola di China belum pasti kapan bakal bergulir di tengah wabah tersebut.

"Saya pribadi memilih yang penting aman dulu, tidak perlu mengambil risiko. Kesehatan harus menjadi yang utama, kalau ada apa-apa bagaimana?" tutur Dejan Antonic.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menantikan Aksi Suporter PSS

Mantan pelatih Madura United tersebut mengaku, sangat ingin menyaksikan timnya mendapat dukungan penuh dari suporter PSS Sleman yang terkenal fanatik. Ia terkesan dengan aksi Brigata Curva Sud (BCS), dan keinginannya baru akan terwujud saat virus Corona mereda.

"Tanpa penonton lebih baik. Mungkin ini hanya sebentar, karena di beberapa negara juga demikian, memilih digelar tanpa penonton. Pilihan yang aman untuk kita semua, pemain, suporter, dan wasit," jelas Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer