Sukses


Semen Padang Tantang Persis dalam Laga Uji Coba di Stadion Manahan

Bola.com, Padang - Setelah menuntaskan pemusatan latihan selama dua pekan di Bogor dan Yogyakarta, Semen Padang melanjutkan persiapan Liga 2 2020 dengan beruji coba melawan Persis Solo.

Uji coba menghadapi sesama tim Liga 2 ini rencananya dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Kamis sore (5/3/2020). Ini menjadi uji coba terakhir Semen Padang sebelum terjun di Liga 2 2020.

Sejatinya, merupakan partai uji coba yang tertunda bagi kedua tim. Sebelumnya, pihak Persis menonfirmasi laga uji coba digelar Sabtu (29/2/2020). Namun, karena Stadion Manahan digunakan sebagai venue partai final piala Suratin U-15 antara Sumbar berhadapan dengan Kalimantan Barat, uji coba terpaksa ditunda.

Selama menjalani pemusatan latihan, Semen Padang telah menjalani tiga uji coba. Diawali dengan hasil 1-1 ketika menghadapi Badak Lampung FC di Bogor (26/2/2020), dilanjutkan dengan kemenangan 4-0 atas FC UNY di Yogyakarta (2/3/2020), dan teranyar bermain imbang 0-0 kontra PPSM Yogyakarta (3/3/2020).

Namun, uji coba atas PPSM hanya digelar satu babak. Pasalnya, jelang akhir babak pertama, hujan deras disertai sambaran petir mewarnai laga ini. Demi keamanan pemain kedua tim, uji coba dihentikan dalam kedudukan 0-0.

2 dari 2 halaman

Puncak Persiapan Tim

Selama menjalani pemusatan latihan, pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, mengatakan anak asuhnya memiliki perkembangan yang bagus. Ia berharap, melalui uji coba dengan tim sesama Liga 2-2020, tim asuhannya dapat teruji dan  mendapatkan materi sebagai bahan evaluasi.

"Uji coba melawan Persis Solo merupakan kesempatan bagi kami untuk memperoleh materi evaluasi. Mereka berada di level yang sama. Tim kami memiliki perkembangan bagus. Namun, kami akan terus bekerja keras," ujar pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Direktur Operasional sekaligus Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, mengatakan uji coba melawan Persis merupakan puncak dari persiapan tim.

Meski dalam latihan, harmonisasi antarpemain sudah terlihat, ia berharap skuad Kabau Sirah dapat menerapkan hal tersebut pada laga sesungguhnya.

"Selama TC, pemain menunjukkan perkembangan yang bagus. Melalui uji coba dengan Persis Solo, kami berharap pemain dapat menerapkan apa yang mereka dapatkan selama TC. Kami tidak menargetkan hasil akhir, yang terpenting adalah progres dan evaluasi untuk laga sesungguhnya di liga," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer