Sukses


Pelatih Tak Fasih Bahasa Inggris, Pemain Tira Persikabo Keluhkan Proses Komunikasi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Tira Persikabo, Arthur Bonai, mengaku proses komunikasi menjadi satu di antara beberapa permasalahan yang ada di timnya. Hal ini terjadi karena pelatih Igor Kriushenko tak fasih berbicara bahasa Inggris.

Tira Persikabo menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung pada Senin (2/3/2020). Kekalahan ini membuat Tira Persikabo harus terdampar di peringkat ke-16 klasemen sementara.

"Memang kami sementara ini kesulitan dalam hal berkomunikasi. Pelatih kemampuan bahasa Inggrisnya kurang begitu bagus," kata Arthur Bonai.

Igor Kriushenko selama ini menggunakan bahasa Rusia dalam memberikan instruksi karena kurang fasih berbahasa Inggris. Kemudian perkataan Igor langsung diterjemahkan oleh penerjemah.

Meski demikian, Arthur Bonai tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Pemain berusia 28 tahun itu berharap Igor bisa memberikan strategi yang tepat untuk laga selanjutnya di Shopee Liga 1 2020.

"Kendala sedikit itu bukan hambatan. Kami harus kerja semaksimal mungkin. Sekarang, kami serahkan kembali ke pelatih untuk bagaimana meracik strategi berikutnya," tegas Arthur.

Tira Persikabo akan bertandang ke Stadion Maguwoharjo untuk menghadapi PSS Sleman pada laga pekan kedua, Minggu (8/3/2020). Laga ini bakal berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer