Sukses


Barito Putera Masih Belum Restui Kepergian Bagus Kahfi ke Klub Eropa

Bola.com, Jakarta - Cita-cita Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa menemui ganjalan. Barito Putera sebagai tim yang memiliki sang pemain masih menahan kepergian penyerang Garuda Select ini.

Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, ingin lebih dulu bertemu dengan orang tua Bagus Kahfi sebelum membuat keputusan. Meski begitu, tim berjulukan Laskar Antasari ini tetap mendukung keinginan sang bomber untuk menimba ilmu di benua biru.

Hasnuryadi berpegangan penuh terhadap pesan dari ayahnya, Abdussamad Sulaiman. Sejak dibentuk pada 1988 silam, Skuat Laskar Antasari layaknya sebuah keluarga. Sehingga, sebuah keputusan harus dipikirkan secara matang.

"Sesuai amanah Abah Abdussamad, Barito Putera adalah keluarga. Tentunya kami akan sangat bangga jika ada satu di antara anggota keluarga kami yang berkesempatan dan mendapatkan pengalaman di luar negeri," ujar pria yang karib dipanggil Hasnur ini dinukil dari laman klub.

Bagus Kahfi tercatat sebagai bagian dari Barito Putera U-18 untuk Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019. Mulai tahun ini, ia dipromosikan ke tim senior untuk Shopee Liga 1 2020.

"Namun, ada baiknya sebelum itu kami sebagai keluarga bertemu dan berbicara. Kami secepatnya bertemu dengan orang tuanya. Untuk mencari bagaimana solusi terbaik untuk kemajuan karier Bagus Kahfi," kata Hasnur.

Saat ini, Bagus Kahfi masih berada di Inggris bersama Garuda Select dalam rangka berlatih dan menjalani rangkaian uji coba. Teraktual, ia mendapatkan musibah. Saudara kembar dari Bagas Kaffa ini menderita cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Garansi Menit Bermain

Jika pihaknya menyetujui permintaan Bagus Kahfi untuk bermain di Eropa, Hasnur menginginkan garansi dari sang pemain. Penyerang Timnas Indonesia U-19 ini diharuskan mendapatkan garansi bermain dari calon klubnya.

"Toh kalaupun nantinya bermain di Eropa, kami berharap klub Bagus Kahfi bisa menjanjikan menit bermain secara reguler demi perkembangan sang pemain," tutur Hasnur.

"Bagus Kahfi ini adalah aset nasional. Kami selalu mengedepankan kepentingan nasional daripada kepentingan Barito Putera. Kami berharap ini yang terbaik untuk Bagus Kahfi. Agar nantinya dia bisa memberikan yang terbaik untuk timnas," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer