Sukses


Terima Laporan dari Shin Tae-yong, Iwan Bule Akan Hukum Pemain yang Menolak Panggilan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menerima laporan perkembangaan pelaksanaan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 dari manajer pelatih Shin Tae-yong, pada Rabu (4/3/2020).

Arsitek asal Korea Selatan ini mendapatkan dukungan penuh dari induk sepak bola Tanah Air tersebut.

Didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Pieter Tanuri, Iriawan meminta setiap klub dan pemain untuk mematuhi panggilan dari Timnas Indonesia.

Jika menolak, pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini tidak segan-segan menjatuhkan sanksi tegas.

"Kami sudah membuat agar jadwal kompetisi tidak berbenturan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia," ujar Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.

"Apa pun yang dikatakan Shin Tae-yong, saya mendukung. Ini masalah cara pandang. Kita harus mau disiplin dan bekerja keras jika ingin meraih prestasi," kata Iwan Bule.

Dari Shin Tae-yong, Iwan Bule mendapatkan informasi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) tidak pandang bulu dengan hukuman bagi pemain yang menolak bermain untuk Timnas Korea Selatan. Sanksinya bisa berupa larangan bermain selama beberapa tahun.

"Nanti kami rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tak mau bergabung dengan Timnas Indonesia," imbuh Iwan Bule.

Video

2 dari 2 halaman

Isi Laporan Shin Tae-yong ke PSSI

Sementara itu, isi laporan Shin Tae-yong ke Iwan Ble antara lain penguatan fisik dan mental pemain. Selain itu, pihaknya juga mengecek secara berkala berat badan dan kandungan lemak para personel setiap hari.

"Kalau dua hal itu, fisik dan mental dibenahi dengan benar, pasti sepak bola Indonesia akan berkembang sangat baik," tutur Shin Tae-yong.

"Kami periksa secara akurat kindisi fisik pemain setiap selesai sarapan. Pemain harus lebih banyak meningkatkan latihan fisik lagi," imbuhnya.

Rencana Shin Tae-yong dalam waktu dekat adalah mengumpulkan pemain Timnas Indonesia pada pertengahan Maret sebagai persiapan menghadapi Thailand pada 26 Maret 2020 dan Uni Emirat Arab (UEA) lima hari berselang pada Kualifikasi Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer