Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PT LIB Resmi Menunda Laga Persija Vs Persebaya

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mar 2020, 17:05 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 17:05 WIB
Shopee Liga 1 : Persija Jakarta Vs Borneo FC

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi penundaan laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan soal penundaan laga Persija Jakarta melawan Persebaya dikeluarkan PT LIB melalui surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020. Surat bertandatangan Dirut LIB, Cucu Somantri, itu ditujukan kepada manajemen kedua klub.

"Bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara PERSIJA Jakarta vs PERSEBAYA Surabaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta," bunyi pernyataan tersebut.

Keputusan ini diambil sebagai bentuk menindaklanjuti surat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). PT LIB menyebut belum bisa mengonfirmasi kapan jadwal baru untuk laga tersebut.

"Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk klub sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian," tutup pernyataan tersebut.

Keputusan yang diambil PT LIB sudah tepat. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengeluarkan adanya larangan untuk menggelar event yang mengumpulkan massa.

Hingga saat ini belum diketahui status 7 laga lainnya di Shopee Liga 1 2020. PT LIB masih menggelar rapat dengan Direksi dan Komisaris di Hotel Four Point Jakarta, Rabu (4/3/2020).

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓