Sukses


Persija Menghormati Keputusan Penundaan Laga Kontra Persebaya

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020, resmi menunda laga pekan kedua antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan pihaknya menghormati keputusan tersebut.

Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya sejatinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (7/3/2020). Namun, laga tersebut harus ditunda karena PT LIB menghormati surat anjuran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Persija pada posisi sangat in line dengan kebijakan yang dibuat oleh PT LIB. Liga juga referensinya dari kebijakan pemerintah pusat yang berujung pada determinasi pemerintah daerah yang pada hal ini Provinsi DKI," kata Ferry Paulus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Ferry Paulus mengakui, pihaknya sebenarnya sudah menyatakan kesiapan untuk menggelar laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Bahkan, sempat ada wacana untuk menukar status tuan rumah dengan Persebaya. Namun, pada akhirnya opsi tersebut tak diambil demi kepentingan bersama.

"Jika dilihat dari segi kesiapan, kami sangat siap. Bahkan, tadi ada opsi untuk memindahkan status tuan rumah jadi kami main di Surabaya dulu. Akan tetapi, kami harus menghormati keputusan dari segala sisi," tegas pria asal Manado, Sulawesi Utara itu.

PT LIB belum mengonfirmasi secara detail kapan pertandingan Persija Jakarta melawan Persebaya bakal digelar. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar ketika FIFA Matchday akhir Maret nanti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer