Sukses


PSSI Konfirmasi 3 Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Resmi Ditunda

Bola.com, Jakarta - PSSI mengonfirmasi adanya penundaan jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyebut langkah tersebut diambil sesuai anjuran FIFA.

Sesuai jadwal awal, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (26/3/2020), Uni Emirat Arab (31/3/2020), dan Vietnam (4/6/2020) dalam laga lanjutan penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, adanya virus Corona yang saat ini sedang menjangkit, akhirnya FIFA memilih untuk menunda pertandingan-pertandingan tersebut.

Rencananya, ketiga pertandingan tersebut akan diundur ke Oktober 2020. Cucu Somantri juga mengonfirmasi pembatalan pemusatan latihan Timnas Indonesia, yang rencananya awalnya digelar mulai 16 Maret 2020.

"FIFA Matchday ada pemunduran jadwal. Tadinya ada jadwal pertandingan pada Maret dan Juni, diundur menjadi Oktober," kata Cucu Somantri di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

"Pertandingan melawan Thailand, UEA, dan Vietnam itu ditunda. Dari FIFA,  jadwal pelaksanaannya pada Oktober 2020. TC juga ditiadakan," tegas Cucu Somantri.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menjadi event olahraga kesekian yang ditunda karena darurat virus Corona yang merebak di seluruh penjuru dunia. Sebelumnya, Liga Thailand juga resmi ditunda karena mengantisipasi penyebaran virus dengan nama lain COVID-19 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer