Sukses


Virus Corona Terdeteksi di Indonesia, Duel Arema Vs Persib Tetap Digelar dengan Suporter

Bola.com, Malang - Kabar virus Corona yang telah memasuki Indonesia disikapi beragam oleh berbagai kalangan, termasuk klub Arema. Seperti disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beberapa hari lalu, ada dua warga Indonesia yang terkena virus COVID-19.

Kini beberapa kegiatan yang mengundang keramaian di Indonesia, menjadi sorotan. Satu di antaranya Shopee Liga 1 2020. Sempat muncul wacana menggelar pertandingan di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini tanpa kehadiran penonton.

Dari jadwal pertandingan terdekat Shopee Liga 1 2020, ada satu laga yang menarik banyak perhatian, yakni partai Arema melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Namun, panpel Arema optimistis di Malang aman dari virus Corona. Sebagai informasi, tiket pertandingan untuk laga Arema versus Persib sudah dijual sejak pekan lalu.

"Kabar itu (virus corona masuk ke Indonesia) tidak mengganggu persiapan panpel. Kami tetap fokus pada untuk menggelar laga 8 Maret mendatang," kata Abdul Haris, Ketua Panpel Arema.

Tentu akan jadi kerugian besar dari segi materi jika ada imbauan menggelar pertandingan beberapa pekan ke depan tanpa penonton. Arema bisa mendapatkan pemasukan maksimal saat menghadapi Persib mengingat pertandingan ini merupakan pertemuan tim rival.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kesehatan

Aremania juga sudah banyak yang memesan tiket tersebut. Kabarnya, tinggal beberapa ribu tiket saja yang tersisa dari total 40 ribu tiket. Beberapa loket tiket di Kota Malang sudah tidak lagi melayani pemesanan.

Hal itu membuktikan Aremania tidak terlalu khawatir dengan kabar virus Corona. Mereka tetap berharap jangan sampai ada keputusan menggelar pertandingan, khususnya yang melibatkan Arema, berlangsung tanpa penonton.

"Kami tentu tidak ingin terkena virus itu. Tapi, saya pikir di Malang masih aman, dan kami tetap jaga kesehatan," ucap Sulton Ragil, Aremania Bululawang. 

Video Populer

Foto Populer