Sukses


Gede Sukadana Absen Membela PSS di Awal Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Gelandang PSS Sleman, I Gede Sukadana, harus menahan hasratnya segera tampil bersama PSS Sleman di Shopee Liga 1 2020. Pemain yang baru didatangkan dari Kalteng Putra tersebut masih menepi karena cedera.

Gede Sukadana masih dalam proses penyembuhan cedera lutut kanan. Pemain asal Bali tersebut belum dapat berlatih di lapangan bersama rekan-rekan barunya.

Tim medis PSS Sleman memperkirakan proses penyembuhan Gede Sukadana memerlukan waktu hingga 30 hingga 45 hari. Praktis, sang pemain bakal melewatkan beberapa pekan awal Liga 1, termasuk saat PSS menjamu Tira Persikabo, Minggu (8/3/2020).

"Sukadana masih berlatih terpisah dengan pemain lain. Belum kami izinkan untuk bermain atau latihan dengan bola. Dia akan absen di tiga pertandingan ke depan," ungkap Elwizan Aminudin, dokter tim PSS.

PSS mendatangkan Gede Sukadana untuk menjadi penyeimbang di lini tengah, sebagai gelandang jangkar. Sukadana diproyeksikan menjadi pengganti Dave Mustaine yang merapat ke Arema.

Gede Sukadana mengalami cedera lutut saat PSS Sleman menjalani pemusatan latihan di Jakarta pertengahan Januari lalu. Dokter tim PSS mengatakan cedera Sukadana sempat tidak terdeteksi, dan ternyata cukup serius.

"Sukadana juga sedikit memaksakan untuk bisa berlatih. Setelah tim kembali latihan di Sleman, cederanya makin meradang sehingga kami lakukan MRI," tutur Elwizan.

"Pekan depan, mungkin baru bisa berlatih dengan intensitas sedikit dinaikkan, selain penguatan ototnya juga tetap berjalan," jelas mantan dokter Timnas Indonesia U-19 tersebut,

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer