Sukses


Duel Bintang Persik Vs Bhayangkara FC: Militansi Andri Ibo Mengadang Ezechiel N'Douassel

Bola.com, Kediri - Lini belakang Persik Kediri harus kerja keras saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (6/3/2020).

Militansi Andri Ibo akan diuji lagi untuk menjaga pertahanan Macan Putih. Mantan bek Timnas Indonesia U23 ini diuji ketangguhannya untuk menghadang bomber The Guardians, Ezechiel N'douassel.

Persik beruntung memiliki Andri Ibo. Pemain asal Jayapura, Papua, ini menunjukkan performa sangat apik sejak bergabung dengan juara Liga 2 2019.

Kepiawaiannya mematikan para striker lawan telah dipamerkan sejak Piala Gubernur Jatim dan laga pekan perdana Shopee Liga 1 2020 melawan Persebaya. Saat itu, dia sukses mematikan pergerakan striker Bajul Ijo, David da Silva.

Akankah kegarangan Andri Ibo bisa konsisten saat meladeni Bhayangkara FC?

"Saya selalu konsentrasi total untuk tim. Sebenarnya tak ada yang berlebihan pada diri saya. Jika selama di Persik saya dinilai tampil bagus, itu sudah menjajdi tugas saya. Saya selalu tanamkan pada diri sendiri untuk profesional. Sepak bola adalah hidup saya," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Sosok N'Douassel

Mengenai sosok Ndouassel, dia menilai pemain asing bertubuh jangkung ini pantas diwaspadai. Mantan penggawa Persib ini memiliki kemampuan komplet.

"Liga 1 kali ini saya kira lebih keras dibanding musim sebelumnya. Hampir semua klub mengontrak pemain asing bagus. Striker-striker yang beredar pun punya kualitas tinggi. Ndouassel atau siapa saja, saya anggap sama. Saya harus bisa menghadang mereka. Bhayangkara FC tak hanya dia, tapi pemain lain bisa mengancam kami. Yang jelas, kami harus mengamankan tiga poin kandang pertama ini," ucapnya.

Ndouassel berhasrat mengembalikan performa terbaiknya bersama The Guardians. Pemain yang telah tiga musim di Indonesia ini sangat paham atsmosfer Liga 1. Dia menilai bek-bek lokal juga punya kemampuan bagus.

"Indonesia punya talenta bagus. Persik juga punya bek lokal bagus. Saya akan main maksimal untuk memberi kemengan pertama untuk tim. Tapi saya tidak bisa sendiri, karena itu saya butuh dukungan teman-teman," katanya.

"Saya tak melihat Persik sebagai tim promosi. Mereka tampil luar biasa di kandang Persebaya. Itu juga jadi perhatian saya. Apalagi sekarang mereka punya dua bek asing juga. Kami harus kerja keras pada pertandingan nanti," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer