Sukses


Prediksi Persela Vs PSIS: De Javu Mahesa Jenar

Bola.com, Jakarta - Dua tim terluka pekan pertama Shopee Liga 1 2020 akan bertarung di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/3/2020). Persela yang kalah 0-3 dari Persib, akan menjamu PSIS yang juga kalah 0-2 dari Persipura.

Kesempatan PSIS Semarang bertandang ke markas Persela Lamongan, seperti mengingatkan hasil di musim lalu. PSIS begitu superior atas Persela, dengan mampu menyapu kemenangan dalam dua kali pertemuan.

Terutama saat kemenangan dramatis Mahesa Jenar di kandang Persela, Stadion Surajaya, (18/10/2019). Adalah berkat gol semata wayang Hari Nur Yulianto di penghujung pertandingan.

Lewat sebuah serangan balik kilat, Bruno Silva dengan cerdik mengirimkan umpan manja untuk dijadikan gol oleh Hari Nur Yulianto. Cara semacam itu bisa kembali diterapkan oleh PSIS. Karena Persela selalu bermain dengan motivasi penuh setiap tampil di hadapan publiknya sendiri.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengaku sudah mempelajari cara bermain Persela, sehingga berbagai rencana disiapkan timnya. Meskipun PSIS perlu mewaspadai kebangkitan Laskar Joko Tingkir.

"Kami sudah menyiapkan taktik dalam latihan. Kami juga sudah menganalisis bagaimana Persela bermain saat kalah di Bandung. Setidaknya sebagai modal berharga dalam pertandingan nanti," beber Dragan, Jumat (6/3/2020).

PSIS punya kesiapan yang lebih baik, ketimbang saat kalah 0-2 dari Persipura di laga sebelumnya. Yaitu dengan hadirnya dua pemain asing, Flavio Beck Jr dan Bruno Silva. Keduanya akan masuk dalam skema permainan Dragan.

"Selain itu, kami juga melakukan simulasi pertandingan supaya taktik yang kami susun berjalan dengan baik saat laga melawan Persela," terang Dragan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Sama-sama Butuh Poin Penuh

PSIS sangat memerlukan poin, agar tidak semakin terbenam di papan bawah meski baru awal musim. Kekalahan di markas Persipura pekan lalu, membuat PSIS untuk sementara berada di urutan ke-14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Bagi pelatih kepala Nilmaizar, tidak ada alasan bagi skuat Persela untuk gagal meraih tiga poin di kandang setelah menjalani serangkaian latihan guna memperbaiki kekurangan di laga sebelumnya.

Di pertandingan perdana Liga 1 2020, Persela tumbang 0-3 lewat satu gol Geoffrey Castillion dan dua gol Wander Luiz. Dari proses ketiga gol itu terjadi, Nilmaizar menilai akibat kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

Evaluasi telah dilakukan. Para pemain diminta untuk tidak membuat kesalahan, baik individu maupun tim. Para pemain juga diminta untuk menyatukan tekad untuk menjaga marwah Stadion Surajaya yang dikenal angker bagi tim lawan.

“Ini pertandingan perdana di kandang. Sangat penting bagi kami untuk meraih kemenangan di sini,” terang Nilmaizar.

Senada dengan sang pelatih, sang kapten Eky Taufik mengatakan bahwa seluruh penggawa Persela sepakat untuk memetik kemenangan di laga ini. Sebab, ini laga kandang merupakan kesempatan terbesar bagi timnya untuk meraih hasil maksimal.

“Seharusnya kita memanfaatkan sejumlah keuntungan dengan main kandang. Karena kami menghafal kondisi lapangan lebih dari lawan, dukungan keluarga dan suporter yang melimpah,” kata Eky.

Eky juga mengatakan, ambisi rekan setimnya sangat besar karena ingin memperbaiki posisi di klasemen setelah kehilangan poin di laga pertama. Selain itu, mereka tak ingin mengecewakan LA Mania yang dipastikan akan membanjiri Stadion Surajaya.

“Ini laga perdana di kandang. Jadi suporter pasti sangat banyak. Kami ingin memberi mereka hiburan dengan kemenangan di laga ini,” katanya.

Sayangnya, di pertandingan ini Persela tak diperkuat oleh Novan Setya Sasongko yang menepi akibat cedera. Tempatnya akan diisi oleh Ahmad Birrul Walidain.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Alfonsius Kelvan, Eky Taufik, M. Zaenuri, Jasmin Mecinovic, Birrul Walidain, Ady Setiawan, Riyanto Abiyoso, Heru Setiawan, Shunsuke Nakamura, Rafael de Oliveira, Gabriel de Carmo.

Pelatih: Nilmaizar

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Frendi Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Flavio Beck Jr; Komarodin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Pelatih: Dragan Djukanovic

Prediksi Bola.com

Persela Lamongan 50-50 PSIS Semarang

Video Populer

Foto Populer