Duel Bintang Borneo FC Vs Persipura: Adu Tajam Francisco Torres dan Boaz Solossa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Mar 2020, 08:15 WIB
Diperbarui 07 Mar 2020, 08:15 WIB
Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3/2020). Pertandingan ini jadi ajang duel ketajaman dua penyerang dari kedua tim, yakni Francisco Torres dan Boaz Solossa.

Shopee Liga 1 2020 menjadi musim kedua buat Francisco Torres berkarier di Indonesia. Secara statistik, penampilan pemain asal Brasil itu terbilang tak terlalu istimewa.

Pada musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu hanya mencetak 12 gol dalam 27 pertandingan bersama dua tim, yaitu Perseru Badak Lampung FC dan Barito Putera. Musim ini, Torres bertekad mencari peruntungan lain bersama Borneo FC.

Pada laga pembuka, Torres mampu mencetak sebiji gol ketika dipercaya bermain selama 83 menit. Ini tentu menjadi sinyal positif buat Torres yang bertekad meraih kesuksesan bersama Borneo FC.

Sayangnya, dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 tersebut Borneo FC takluk 2-3 dari Persija Jakarta. Jadi, laga melawan Persipura bisa menjadi ajang pelampiasan Torres untuk bisa membantu Borneo FC meraih kemenangan.

2 dari 3 halaman

Adu Tajam Pemain Asing dan Legenda Indonesia

Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura
Shopee Liga 1 2020: Pusamania Borneo FC vs Persipura Jayapura. (Bola.com/Dody Iryawan)

Sementara itu, Persipura datang dengan kepercayaan diri tinggi. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu mampu meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang.

Sebiji gol dari kemenangan tersebut dibukukan oleh Boaz Solossa. Pemain asal Sorong itu masih bisa diandalkan meski sudah berusia 33 tahun.

Jadi, bisa dipastikan Persipura masih akan menjadikan Boaz sebagai juru gedor. Ketajaman pemain yang sudah tersohor itu tentu menjadi sinyal bahaya buat Borneo FC.

Jadi, bisa dipastikan laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 akan berlangsung ketat dan sengit. Menarik untuk menantikan apakah Francisco Torres atau Boaz Solossa yang mampu tampil cemerlang pada laga nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah