Bali United Putus Catatan Negatif di Markas Barito Putera

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Mar 2020, 20:35 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 20:35 WIB
Barito Putera Vs Bali United

Bola.com, Martapura - Bali United berhasil membawa pulang poin penuh pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1, Jumat (6/3/2020). Kemenangan ini sekaligus memutus rantai negatif Serdadu Tridatu di kandang Laskar Antasari.

Kemenangan Bali United di kandang Barito Putera ini menjadi yang pertama di Liga 1 dalam 4 musim terakhir. Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke urutan kedua dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2020, sedangkan Barito Putera tetap berada di dasar klasemen.

Bermain di depan pendukungnya, Barito Putera langsung menggebrak pada menit kedua melalui Rizky Pora. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Dua menit kemudian, giliran Danilo Sekulic yang menebar ancaman. Kali ini Wawan kembali berhasil mementahkan bola hasil sepakan Danilo.

Wawan kembali bekerja keras di bawah mistar gawang Bali United pada menit ke-13. Kali ini Wawan berhasil mementahkan bola sundulan Aleksandar Rakic.

Keasyikan menyerang, justru gawang Barito Putera kebobolan lebih dulu pada menit ke-15. Stefano Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang Fadil Sausu.

Pada menit ke-36, Bali United kembali menebar ancaman melalui Fahmi Al Ayyubi. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper Muhammad Riyandi. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

2 dari 4 halaman

Tambah Gol

Barito Putera Vs Bali United - Duel Pemain
Shopee Liga 1 - Barito Putera Vs Bali United - Duel Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Memasuki paruh kedua laga, Bali United tak mengendurkan serangan ke lini pertahanan Barito Putera. Pada menit ke-66, klub berjuluk Serdadu Tridatu sukses menggandakan keunggulan melalui aksi Lerby Eliandry yang memaksimalkan umpan Fadil Sausu.

Tiga menit berselang, Barito Putera langsung merespons melalui Aleksandar Rakic. Akan tetapi, sundulan pemain Serbia itu masih melebar dari gawang Bali United.

Memasuki menit ke-83, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Kahar Muzakkar. Memanfaatkan umpan Rizky Pora, pemain 20 tahun itu berhasil menjebol gawang Wawan Hendrawan.

Gol itu menjadi tambahan energi buat Barito Putera. Sejumlah percobaan di dapat untuk bisa menambah gol. Pada menit ke-93, Aleksandar Rakic mendapatkan peluang emas mencetak gol penyeimbang.

Namun, bola hasil sepakannya berhasil dimentahkan Wawan Hendrawan dan kemudian dibuang Ricky Fajrin. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi (kiper), Reva Adi, Cassio De Jesus, O.K John, Bagas Kaffa (belakang), Yashir Pinto, Danilo Sekulic, Ferdiansyah, Rizky Pora, Ambrizal Umanailo (tengah), Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Dias Angga, Leonard Tupamahu, Willian Pachecho, Ricky Fajrin (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Fahmi Al Ayyubi (tengah), Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah