Sukses


PSM Makassar Gagal Menang Tandang Sejak 2019, Bojan Hodak: Bukan Urusan Saya

Bola.com, Tangerang - PSM Makassar kembali gagal meraih kemenangan tandang sejak musim 2019 usai ditahan tuan rumah Persita Tangerang 1-1 pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Sport Center Tangerang, Jumat (6/3/2020).

Pada sesi jumpa media usai pertandingan, pelatih PSM, Bojan Hodak enggan mengomentari catatan minor itu. Mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 itu menegaskan hasil Juku Eja bukan urusannya.

"Saya bukan pelatih musim lalu. Ini baru awal buat saya bersama PSM. Masih banyak pertandingan lain yang bisa kami menangkan. Semoga hasilnya lebih baik," tegas Bojan.

Menurut Bojan, sejauh ini, anak asuhannya sudah berusaha tampil sesuai dengan strategi yang ia terapkan. Hasilnya, dalam enam laga kompetitif, PSM menang empat kali, satu imbang dan satu kalah.

Khusus partai kontra Persita, Bojan mengungkapkan PSM sudah mengawali pertandingan dengan baik. Ia menilai transisi bertahan dan menyerang berjalan mulus kemudian berujung gol yang dicetak Asnawi Mangkualam pada menit ke-21.

Namun, setelah gol tersebut PSM melakukan sejumlah kesalahan elementer. Diakui Bojan, laga tersebut tidaklah mudah.

"Tapi, setelah itu, kami membuat sejumlah kesalahan. Terus terang, pertandingan tadi sangat sulit dan keras," terang Bojan.

Bojan pun membela lini depannya yang untuk kali pertama tidak mencetak gol. Dua striker utama, Giancarlo Rodriques dan Osas Saha sekadar membuat peluang. Begitu pun dengan Ferdinand Sinaga yang masuk di babak kedua menggantikan Osas.

"Mereka telah berusaha keras. Kali ini mereka gagal. Tapi, seperti yang saya katakan tadi, masih banyak partai yang akan kami mainkan. Saya yakin mereka bisa lebih baik di laga selanjutnya," papar Bojan.

Pembelaan serupa ditujukan ke lini belakang yang selalu kebobobolan pada setiap laga PSM. Baik di Piala AFC 2020 maupun Shopee Liga 1 2020.

"Tentu akan ada evaluasi. Saya harus menemukan solusi untuk menyiasati fakta postur kiper PSM yang lebih kecil dibandingkan dua stoper kami," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Ada Miskomunikasi

Pada kesempatan sama, pencetak gol PSM, Asnawi mengungkapkan, ia dan pemain PSM lainnya sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan.

Terkait gol Edo Febriansyah (Persita) yang berawal dari sisi kanan PSM, Asnawi enggan berkomentar banyak.

"Tanpa bermaksud menyalahkan pemain lain, saya kerap berada dalam situasi dua lawan satu di sisi kanan. Ini soal miskomunikasi saja," terang Asnawi.

Video Populer

Foto Populer