Sukses


Pelatih PSIS Mewaspadai Deretan Pemain Asing Persela

Bola.com, Lamongan - PSIS Semarang siap melakoni pertandingan melawan tuan rumah Persela Lamongan dalam kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020).

Satu diantara hal yang menjadi kewaspadaan PSIS Semarang adalah barisan pemain asing milik Persela.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, mengakui Persela seperti tidak pernah kehabisan pemain asing yang berkualitas.

Musim lalu, Laskar Joko Tingkir memiliki striker haus gol, Alex Dos Santos, yang kini sudah hijrah ke Tira Persikabo. Tetapi, Persela mendapatkan penggantinya, Gabriel Do Carmo.

Meski belum mencetak gol saat Persela kalah di markas Persib Bandung (1/3/3020), Dragan Djukanovic menilai sang pemain punya potensi besar sebagai striker produktif seperti yang sering dilahirkan sebelumnya oleh Persela.

Nama ekspatriat Persela lain adalah bek baru asal Makedonia, Jasmin Mecinovic. Kemudian gelandang asal Jepang, Shunsuke Nakamura, yang bisa menjadi Kei Hirose baru di Lamongan. Satu lagi pemain yang paling diwaspadai Dragan adalah gelandang serang, Rafael Gomes de Oliviera atau Rafinha. 

Dragan tidak membantah kualitas yang dimiliki Rafinha. Ia meminta skuad PSIS Semarang untuk melakukan pengawalan ketat seluruh pemain lawan, terutama deretan pemain asing. 

"Persela satu di antara tim bagus, terutama dalam mendatangkan pemain asing. Musim ini mereka punya Rafinha, Nakamura, dan Gabriel," jelas Dragan Djukanovic, Jumat (6/3/2020).

"Persela juga selalu punya striker Brasil yang berbahaya. Musim lalu mereka punya Alex Dos Santos dan kini ada Gabriel," katanya.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Bruno Silva dan Flavio Beck

Pelatih asal Montenegro itu cukup gembira dengan peluang memainkan dua pemain asing PSIS Semarang. Gelandang Flavio Beck Jr dan striker Bruno Silva sudah bergabung, setelah absen di laga sebelumnya.

Flavio Beck Jr cukup produktif musim lalu, dengan mengoleksi sembilan gol dari total 33 penampilan. Sementara Bruno Silva, meski musim lalu hanya mencetak empat gol, ia merupakan pencetak gol terbanyak di PSIS pada musim 2018.

"Sangat senang dengan bergabungnya Bruno Silva dan Flavio Beck. Mereka juga sangat kami butuhkan setelah pekan lalu absen. Semua pemain yang saya bawa ke Lamongan dalam kondisi siap 100 persen," jelas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer